Perkuat Kapasitas, Pengurus TP-PKK Kota Solok Ikuti Outbond

Wako Solok, H. Zul Elfian Umar dan ketua TP-PKK membuka outbond pengurus PKK di Anai Resort
Wako Solok, H. Zul Elfian Umar dan ketua TP-PKK membuka outbond pengurus PKK di Anai Resort (Prokomp)

Padang Pariaman, Klikpositif - Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Solok mengikuti outbond di Balairung Anai Resort. Kegiatan itu ditujukan untuk memperkuat kapasitas dan team building pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatan yang diusung Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Solok dibuka Wako Solok, H. Zul Elfian Umar, Rabu (24/11/2021). Turut hadir ketua TP-PKK Kota Solok , Ny. Zulmiyetti Zul Elfian.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Zul Elfian Umar berharap, kegiatan outbound yang dijalani pengurus menjadi sarana dalam penguat silahturahmi antar sesama, membina kekompakan dan mengembangkan potensi positif dalam diri.

"Melalui kegiatan outbound ini, diharapkan silaturahmi semakin erat, semakin kompak dan seirama dalam melaksanakan bakti terhadap masyarakat," harap Zul Elfian.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Diakuinya, PKK merupakan mitra strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, banyak program unggul yang telah dijalankan untuk membantu memberdayakan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan.

"PKK melalui 10 program unggulannya telah banyak membantu pemerintah daerah dalam membangun keluarga berkualitas di Kota Solok , ke depan perlu penguatan sinergi dan kerjasama agar lebih membawa dampak positif bagi masyarakat," tuturnya.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Ketua TP PKK , Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar menjelaskan, out bond memiliki banyak manfaat. Mulai dari mematangkan diri, mengenali potensi diri, mengenali kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Saat melakukan outbound, para peserta dapat meningkatkan mental dalam memecahkan berbagai persoalan, dengan memanfaatkan kekompakan tim baik yang baru dan yang lama," terangnya.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Kegiatan yang menjadi agend rutin itu diikuti oleh pengurus PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. Outbound dilaksanakan selama tiga hari dari 24 - 26 November 2021.

Editor: Syafriadi