Pulau Belibis Hantarkan Kota Solok Juara III Sumbar

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menerima penghargaan dari Pemprov. Sumbar
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menerima penghargaan dari Pemprov. Sumbar (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Kota Solok meraih Juara 3 dalam lomba toilet bersih di objek wisata pada kawasan Daya Tarik wisata Unggulan (DTWU). Objek penilaian dilakukan terhadap taman rekreasi Pulau Belibis.

Kendati tidak menjadi yang terbaik, penghargaan ini menggambarkan keseriusan pemerintah daerah dalam memaksimalkan pengelolaan destinasi wisata.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Penghargaan ini langsung dijemput Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra dan diserahkan staf ahli Gubernur, Muhammad Yani dalam penganugerahan CHSE, Rabu (17/11/2021) di istana Bung Hatta, Bukittinggi.

Lomba CHSE yang dilakukan Dinas Pariwisata provinsi itu diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Sumatra Barat. CHSE merupakan festival cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability. Saat bersamaan juga dilakukan penilaian Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) Sumbar.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Wakil Wali Kota Solok , Dr.Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Pemerintah Kota Solok akan tetap konsisten agar tempat wisata yang dikunjungi oleh publik bersih, rapi dan nyaman.

"Alhamdulillah kita meraih juara 3 dalam lomba toilet bersih di objek wisata pada kawasan DTWU. Kedepan, kita akan terus mengembangkan sektor pariwisata dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Solok ," sebutnya.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Pulau Belibis merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kota Solok . Destinasi wisata yang ada di kelurahan Kampung Jawa ini mengangkat nama satwa yang dulu mendiami kawasan tersebut, burung Belibis.

Distinasi wisata yang berjarak lebih kurang 5 kilometer dari pusat Kota Solok tidak hanya menyajikan suasana alam hijau, tapi juga dilengkapi beragam permainan hingga kolam pancing. Cocok menjadi alternatif lokasi liburan keluarga di akhir pekan.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

"Pulau Belibis merupakan salah satu ikon pariwisata Kota Solok sejak dulu, ini harus kita bangkitkan lagi agar kembali menjadi primadona pariwisata daerah," tutupnya.

Editor: Syafriadi