Sembilan Orang Kafilah Kota Solok Masuk Final MTQN Sumbar ke-39

Raihan Qowima saat tampil di cabang Qotbah Jumat
Raihan Qowima saat tampil di cabang Qotbah Jumat (Ist)

Padang Panjang, Klikpositif - Sembilan orang Qori dan Qoriah kafilah Kota Solok berhasil masuk final dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Sumatra Barat ke-39 di Padang Panjang.

Nama-nama yang masuk diantaranya Nofriyon yang turun di cabang tilawah dewasa putra, Rusdianto di cabang bintang qasidah dewasa putra, M. Iqbal di cabang tilawah kanak-kanak putra.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Kemudian, Wahyu Kenzo yang turun di tilawah canet, Afdal Zikri di cabang Tahfiz 5 juz non tilawah putra, Sirajul Uhad di cabang muratal qiraat remaja, Raihan Qowima cabang Qotbah Jum'at.

"Selanjutnya Ariqul Jekson di cabang tafsir Bahasa Indonesia dan Harum Arrasyid yang turun di cabang tafsir bahasa Arab," terang Kabag Kesra Kota Solok , Heppy Darmawan, Rabu (17/11/2021).

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Menurut Heppy Darmawan, seluruh finalis bertanding di sembilan venue yang jadwalnya dilakukan hari ini. Dalam pertandingan final, seluruh finalis kafilah Kota Solok juga didampingi oleh dua orang official.

"Kita berharap finalis yang bertanding hari ini bisa menjadi juara di cabang yang dipertandingkan, kita berharap doa dan dukungan masyarakat Kota Solok ," pintanya.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Dalam pentas MTQN tingkat Sumatra Barat ke-39 yang dilakukan di Kota Padang Panjang , Kota Solok membawa 72 qori dan Qoriah serta 52 orang pelatih dan official.

Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar menargetkan Kota Solok bisa masuk dalam tiga besar urutan perolehan juara. Target tersebut cukup wajar mengingat Kota Solok sebelumnya berada di peringkat lima pada MTQN ke-38.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

"MTQ sebelumnya yang digelar di Kota Solok , kita berhasil peringkat lima, kali ini kita targetkan minimal masuk tiga besar atau kalau bisa juara umum," kata Zul Elfian saat melepas keberangkatan kafilah.

Editor: Syafriadi