Disorot Soal Bantuan Keuangan Khusus SLTA, Ini Jawaban Pemko Solok

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi DPRD Kota Solok
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi DPRD Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Pemerintah Kota Solok menganggarkan bantuan keuangan khusus senilai Rp3 miliar untuk membantu pelaksanaan pendidikan tingkat SLTA sederajat yang ada di Kota Solok .

Anggaran itu masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021 yang akan dibahas dan disepakati bersama DPRD Kota Solok .

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

"Penggunaannya untuk mendukung kegiatan ekstrakurikuler serta peningkatan mutu guru di SMA, SMK dan SLB," ungkap Wali Kota Solok , H. Zul Elfian menjawab pandangan umum fraksi DPRD Kota Solok , Jum'at (12/11/2021).

Sidang dengan agenda jawaban pemerintah daerah atas pandangan fraksi DPRD Kota Solok dipimpin langsung ketua DPRD, Hj. Nurnisma dan dihadiri anggota serta Forkompinda.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Menurut Wako, perhitungan bantuan yang akan diberikan terhadap sekolah nantinya dilakukan berdasarkan jumlah siswa yang terdaftar dalam Kartu Keluarga (KK) Kota Solok .

"Jadi nanti akan dilakukan pendataan di sekolah-sekolah SLTA dan SMK serta SLB yang ada di Kota Solok , dan ditentukan besaran yang akan diberikan," papar Wako Solok.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Terkait program bantuan studi ke timur tengah yang juga dipertanyakan fraksi Solok Bersatu, Wako menjelaskan program itu diperuntukkan bagi pelajar berprestasi Kota Solok .

"Dengan program ini, diharapkan dapat meningkatkan SDM Kota Solok dalam pembangunan bidang peningkatan ketakwaan dan keimanan. Setelah selesai kuliah, nanti mereka diminta unttuk mengabdi di Kota Solok ," terangnya.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Editor: Syafriadi