Kota Solok Target Tiga Besar di MTQN Sumbar ke-39 Padang Panjang

Lepas secara resmi, Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan bendera kafilah
Lepas secara resmi, Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan bendera kafilah (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Kota Solok mematok posisi minimal tiga besar dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Sumatra Barat ke-39 yang digelar di Kota Padang Panjang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar saat melepas kafilah, Rabu (10/11/2021) di rumah dinas Wali Kota Solok . Total 126 orang masuk dalam kafilah, 72 orang qori dan qoriah dan 52 pelatih serta official.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

"MTQ sebelumnya yang digelar di Kota Solok , kita berhasil peringkat lima, kali ini kita targetkan minimal masuk tiga besar atau kalau bisa juara umum," kata Zul Elfian.

Dengan persiapan yang cukup, Wali Kota Solok optimis target masuk tiga besar bisa direalisasikan. Untuk itu, seluruh kafilah harus memberikan usaha dan prestasi yang terbaik bagi daerah.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Zul Elfian juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras pelatih, dengan komitmen kuat sudah memberikan ilmu pada qori dan qoriah Kota Solok . Hal itu menjadi ilmu yang sangat bermanfaat dan ladang amal untuk akhirat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solok , Hj. Nurnisma turut memberikan semangat bagi kafilah Kota Solok yang bakal bertanding di Kota Padang Panjang. Kota Solok harus tampil maksimal.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

"Selamat bertanding, dan yang terpenting seluruh kafilah agar berupaya menjaga nama baik kota solok , dan juga tidak kalah penting jaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19," tuturnya.

Pelepasan rombongan ditandai dengan penyerahan bendera kafilah oleh Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra kepada pimpinan kafilah.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Kepala Bagian Kesra Kota Solok , Heppy Darmawan menjelaskan, Pelaksanaan MTQN tingkat Sumbar di Kota Padang Panjang rencananya bakal digelar dari 12-19 November 2021 nanti.

Dari 13 cabang yang akan diperlombakan, Kota Solok mengandalkan 4 cabang harapan juara, diantaranya, tilawah, tafsir, tahfiz dan khutbah Jum'at dan azan.

"Mudah-mudahan kita juga berhasil di 9 cabang lainnya, secara umum kita punya target di seluruh cabang yang diikuti," tutupnya.

Editor: Syafriadi