Ernawati, Kader Posyandu Berprestasi Kota Solok Dinilai Tim Provinsi

Ketua TP PKK Sumbar, Hj. Harneli Mahyeldi saat meninaju kegiatan kader posyandu berprestasi Kota Solok
Ketua TP PKK Sumbar, Hj. Harneli Mahyeldi saat meninaju kegiatan kader posyandu berprestasi Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Ernawati, kader Posyandu Wijaya Kusuma V, kelurahan Tanjung Paku terpilih mewakili Kota Solok dalam penilaian kader berprestasi tingkat Sumatra Barat tahun 2021.

Ernawati terpilih bersama 10 nominasi lainnya berdasarkan hasil penilaian ekspose dan wawancara dalam kegiatan Temu Kader Posyandu berprestasi tingkat Sumatra Barat pada 3-4 Juni 2021 lalu di Grand Zuri Hotel Padang.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Melanjutkan penilaian, tim provinsi Sumatra Barat yang dipimpin ketua TP-PKK, Hj. Harnelli Mahyeldi langsung mengunjungi Kota Solok , Kamis (21/10/2021). Kedatangan tim diterima Wali Kota Solok , H. Zul Elfian dan ketua TP-PKK, Hj. Zulmiyetti di kantor Camat Tanjung Harapan.

"Kita akan melihat langsung aktifitas kader, mengetahui manfaat posyandu bagi masyarakat, mengetahui dukungan dari Pemko dan OPD terkait untuk pengembangan posyandu," ungkap Hj. Harneli.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Dikatakannya, dengan meninjau langsung aktivitas, akan terlihat bagaimana sebetulnya kader posyandu bekerja dalam melayani masyarakat, terutama balita dan ibu hamil di Kota Solok .

Ketua TP PKK Kota Solok , Hj.Zulmiyetti Zul Elfian mengatakan, Pemko Solok melalui OPD terkait dan TP PKK terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan posyandu, termasuk kapasitas kader.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

"Peran kader posyandu sangat strategis dalam meningkatkan pelayanan Posyandu, mulai dari proses timbang badan dan pengukuran tinggi Balita, pelayanan gizi bagi ibu Balita, ibu hamil dan ibu menyusui hingga pemberian makanan tambahan (PMT)," kata Zulmiyetti.

Wali Kota Solok , H. Zul Elfian menjelaskan, pelayanan kesehatan terhadap balita dan ibu hami sangat penting. Pemenuhan gizi untuk menghindar stunting sangat perlu, guna meningkatkan kualitas generasi penerus Kota Solok .

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

"Tentunya, pemerintah daerah akan terus berupaya agar anak-anak kita lebih siap, lebih sehat untuk menjadi generasi emas di masa mendatang. Itu perlu disiapkan sejak dini, bahkan saat masih dalam kandungan," tuturnya.

Editor: Syafriadi