Kota Solok terima BKN Award 2021

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar menerima penghargaan dari BKN
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar menerima penghargaan dari BKN (Prokomp)

Klikpositif - Kota Solok menerima penghargaan BKN award tahun 2021. Penghargaan diberikan atas capaian implementasi Sistim Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assistted Tes (CAT).

Penghargaan diserahkan langsung Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) RI, Dr. Bima Haria Wibisana terhadap Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar, Senin (18/10/2021) di Padang.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Menurut Bima, BKN Award merupakan bentuk apresiasi kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dalam pengelolaan kepegawaian atau Aparatur Sipil Negara ASN (ASN).

Terkait Kota Solok , kata Bima, dinilai layak menerima BKN Award karena memiliki tim penilaian kinerja yang telah melakukan sosialisasi kinerja dengan baik.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Selain itu, adanya kesesuaian penilaian kinerja dengan peraturan perundang-undangan yang baru. Lalu, melakukan pemantauan dan tindak lanjut terhadap kinerja ASN.

" Kota Solok juga telah melakukan pemutakhiran data kinerja ASN, serta kecepatan dalam penyampaian laporan kinerja ASN," sebut Bima Haria Wibisana.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Dijelaskannya, komitmen kepala daerah sangat menentukan pencapaian kinerja dari ASN, terutama dalam penerapan tata kelola manajemen aparatur. Peningkatan kinerja aparatur perlu terus ditingkatkan.

Sementara itu, Wali Kota Solok mengatakan, penghargaan yang diterima tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen, terutama ASN di lingkungan Pemerintah Kota Solok .

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

"Dengan kinerja ASN yang baik dan optimal maka akan mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, mudah-mudahan capaian ini menambah motivasi kita bersama," terangnya.

Editor: Syafriadi