Vaksinasi Covid-19 di Kota Solok Meningkat, Pemko Optimis Capai Herd Immunity

Wako Solok, H. Zul Elfian dan Wawako, Dr. Ramadhani Kirana Putra meninjau gebyar vaksin di klinik Tumbuh Kembang, Kota Solok
Wako Solok, H. Zul Elfian dan Wawako, Dr. Ramadhani Kirana Putra meninjau gebyar vaksin di klinik Tumbuh Kembang, Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Solok Sumatra Barat kian menggembirakan. Setidaknya, sudah lebih dari separuh sasaran yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Kota Solok .

Hal itu disampaikan Wali Kota Solok , H. Zul Elfian ketika meninjau pelaksanaan gebyar vaksin di klinik Tumbuh Kembang Kota Solok bersama Wawako, Dandim dan Kapolres Solok Kota, Minggu (17/10/2021).

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Menurut Wali Kota Solok , saat ini angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai angka 53,95 persen dari 57.035 orang target penerima vaksin yang ditetapkan di Kota Solok .

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, vaksinasi di Kota Solok sudah sangat menggembirakan, dan ini akan terus kita upayakan bersama agar Herd Immunity bisa diujudkan," paparnya.

baca juga: Mengapa Varian Baru Virus Corona Dinamakan Omicron? Ini Penjelasannya

Dikatakannya, tenaga vaksinator yang ada di Kota Solok sudah bekerja dengan baik. Menurutnya, perlu kerja bersama untuk merangsang kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

"Selain upaya vaksinasi, kita juga harus bersama-sama mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus," tuturnya.

baca juga: Ini Ketentuan Biaya RT-PCR yang Hasilnya Selesai Lebih Cepat

Sementara itu, jelang melakukan peninjauan bersama, Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra juga menyempatkan diri berolahraga bersama masyarakat di jalan depan klinik Tumbuh Kembang.

Dalam kesempatan itu, Wawako ikut berolahraga bersama masyarakat. Memang, setiap hari Minggu, dilakukan senam bersama di depan klinik Tumbuh Kembang, walaupun saat ini peserta harus memakai masker.

baca juga: Strategi Satgas COVID-19 Cegah Masuknya Varian Omicron ke Indonesia

Menurut Dhani, menjaga kebugaran tubuh saat wabah pandemi juga sangat penting. Dengan kondisi badan yang sehat, maka tidak akan mudah terpapar penyakit, terrmasuk Covid-19.

"Olahraga juga penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Kemudian yang terpenting, mari sama-sama mengikuti vaksin dan terapkan protokol pencegahan Covid-19," tutupnya.

Editor: Syafriadi