Humanity Food Bus ACT Hadirkan Kebahagiaan di Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra memberikan makanan gratis dari ACT pada masyarakat
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra memberikan makanan gratis dari ACT pada masyarakat (Ist)

Solok Kota, Klikpositif - Humanity Food Bus Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan makanan gratis bagi masyarakat pra sejahtera di wilayah Kota Solok , Sumatra Barat, Jum'at (15/10/2021).

Launching yang dilakukan di halaman Masjid Agung Al Muhsinin itu dihadiri Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra. Kehadiran Humanity Food Bus setidaknya mengantarkan kebahagiaan bagi masyarakat, terutama kurang mampu.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Usai Launching di masjid Agung Al Muhsinin, nantinya Humanity Food Bus akan berkeliling Kota Solok untuk membagi-bagikan makanan bagi masyarakat. Standar masakan yang dihasilkan bahkan sekelas hotel berbintang.

Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra menyampaikan apresiasi terhadap ACT yang telah membantu masyarakat dalam memberikan layanan makanan gratis dan juga aktif dalam setiap kebencanaan.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

"Yang membanggakan, Food Bus ini satu-satunya di Indonesia dan pertama kali hadir di Kota Solok , tentunya ini sebuah kebanggaan bagi kita. Semoga membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi masyarakat," ungkap Wawako.

Dikatakannya, ACT merupakan mitra strategis pemerintah dalam sosial kemasyarakatan serta kebencanaan. Kolaborasi antar semua elemen sangat dibutuhkan, apalagi Kota Solok termasuk daerah rawan bencana.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Pemerintah Daerah, jelasnya, akan mendukung semua bentuk kegiatan positif terhadap masyarakat. Masih banyak persoalan yang mesti diselesaikan dan itu butuh campur tangan semua pihak.

"Pemerintah Kota Solok akan berkolaborasi dengan inovasi kekinian menangani masalah kerawanan sosial dan kerawanan bencana yang ada dalam masyarakat saat ini," tutupnya.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Editor: Syafriadi