Atlet Tenis Meja Kota Solok Ikuti Kejurda Sumbar

Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra melepas tim Tenis Meja Kota solok
Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra melepas tim Tenis Meja Kota solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Sebanyak 17 orang atlet Tenis Meja Kota Solok bakal turun dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang yang bakal digelar dari 14-17 Oktober 2021 di Kota Padang.

Keberangkatan atlet dilepas Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra, Selasa (12/10/2021) di rumah dinas Wawako Solok . Pada kesempatan itu, Wawako juga memberikan bantuan biaya operasional bagi tim.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Menurut Dhani, ajang kejuaraan daerah menjadi wadah yang cukup baik untuk mengukur kemampuan atlet. Latihan keras yang dilakukan tentu harus diuji dalam sebuah pertandingan.

"Ini juga ajang yang bagus untuk menambah pengalaman dan melatih mental tanding atlet tenis meja kota Solok, semoga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah," kata Dhani.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Menurutnya, Pemerintah Kota Solok akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat, termasuk dalam bidang olahraga.

"Tentunya kita berharap, akan terus lahir bibit-bibit atlet Kota Solok yang bisa mengukur prestasi, baik tingkat daerah maupun nasional. Kita akan dukung penuh," tutupnya.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Sementara itu, Ketua Pengurus Canang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Solok , Zulkarnaini mengatakan, petenis meja Kota Solok akan turun di lima kategori.

"Kita akan turun di kategori pemula, Kadet, Umur 25 dan juga senior, Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Solok dan ini juga ajang latih tanding jelang Porprov 2022 mendatang," tuturnya.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Editor: Syafriadi