Bangun Ekonomi Masyarakat, Pemko Solok Teken MoU Dengan Sociopreneur Indonesia

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian dan Direktur Sociopreneur ID, Desi Aliandrina serahterima cinderamata usai penandatanganan MoU di Balaikota Solok
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian dan Direktur Sociopreneur ID, Desi Aliandrina serahterima cinderamata usai penandatanganan MoU di Balaikota Solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif- Pemerintah Kota Solok menjalin kerjasama dengan Sociopreneur Indonesia. Sebuah lembaga wirausaha sosial yang fokus dalam membina kemandirian ekonomi masyarakat.

Dalam kerjasama tersebut, Pemerintah Kota Solok dan Sociopreneur Indonesia sepakat untuk mengembalikan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pariwisata, edukasi dan kepemudaan.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Kesepakatan itu ditandangani langsung Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar dan Direktur Eksekutif Sociopreneur indonesia, Dessi Aliandrina, Senin (11/10/2021) di Balaikota Solok.

Menurut Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar, pengembangan sektor UMKM, pariwisata, edukasi dan kepemudaan memang menjadi prioritas dalam membangun ekonomi masyarakat.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

"Usaha kreatif, pariwisata, pendidikan dan pemuda harus hidup ditengah masyarakat, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan dengan membangun inovasi," tuturnya.

Wako Solok berharap, dengan adanya kerjasama dengan Sociopreneur ID bisa merangsang kreativitas generasi muda kota Solok untuk lebih jeli dalam menangkap peluang usaha dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Sementara itu, Founder dan Executive Director Sociopreneur Indonesia, Desi Aliandrina menjelaskan, biasanya sociopreneur ID melakukan pembinaan selama dua tahun.

"Biasanya kami di tiap daerah memiliki target dua tahun sudah selesai, sebelum go to market, semoga secepatnya eksekusi kerjasama kita sehingga bisa tercapai," tuturnya.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Editor: Syafriadi