Wawako Solok : Kelurahan Ujung Tombak Pembangunan Daerah

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan bantuan kegiatan kelurahan di kelurahan VI Suku
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan bantuan kegiatan kelurahan di kelurahan VI Suku (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan beragam bantuan terhadap masyarakat di kelurahan VI Suku, Kota Solok , Senin (11/10/2021).

Bantuan yang diserahkan berupa alat pekuburan untuk masing-masing RW, keranda mayat, tempat pemandian mayat untuk dua Masjid, meja posyandu serta dana bantuan untuk dasawisma yang berasal dari dana Kelurahan.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Menurut Wawako Solok , penyelenggara pembangunan harus terstruktur dari tingkat bawah. Beragam kebutuhan pembangunan tentu lebih diketahui oleh kelurahan yang notabenenya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Dengan adanya program dana kelurahan, apabila ada kebutuhan dan bentuk pembangunan yang belum terakomodir melalui APBD, bisa difasilitasi menggunakan dana tersebut," tutur Dhani.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Dikatakannya, pelayanan utama Pemerintah Kota berdada di kelurahan. Seluruh pelayanan publik harus menjadi nyaman, sehingga masyarakat merasa jika pemerintah memang hadir ditengah masyarakat.

Keberadaan berbagai unsur di kelurahan sangat membantu jalannya pembangunan, baik unsur pemerintahan, RT dan RW, pemuda, tokoh masyarakat hingga dasawisma. Membangun kota Solok dari kelurahan.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

"Dasawisma sangat tinggi peranannya ditengah masyarakat, salah satunya memberdayakan warga untuk bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk hal-hal produktif," bebernya.

Tidak salah kiranya, ulas Dhani, masyarakat harus saling bahu membahu dalam membangun dan memajukan Kota Solok . Pembangunan tidak cukup dilakukan oleh pemerintah daerah saja, namun harus didukung oleh semua elemen.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Usai penyerahan bantuan, Wawako melakukan silahturahmi dan diskusikan dengan Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen, Lurah VI Suku, Riko Budiawan, RT dan RW se-Kelurahan VI Suku.

Editor: Syafriadi