Kota Solok Selesaikan Roadmap Inovasi 2021

Rapat finalisasi roadmap inovasi Kota Solok bersama LAN RI
Rapat finalisasi roadmap inovasi Kota Solok bersama LAN RI (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Kota Solok merampungkan roadmap inovasi tahun 2021. Diharapkan, inovasi yang dilahirkan bisa menjadikan kota Solok sebagai sebuah kota kecil akan tetapi bagus dan menarik.

Menurut Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar, inovasi merupakan salah satu bentuk upaya dalam mengembangkan kota Solok kedepannya. Inovasi yang dilahirkan untuk meningkatkan kinerja, pelayanan dan program pembangunan.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

" Inovasi yang dilahirkan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan daerah, jadi bisa efisien dan efektif dalam memajukan daerah," ungkap Zul Elfian saat evaluasi roadmap inovasi Kota Solok bersama LAN-RI, Jumat (8/10/2021) di aula Bappeda.

Dikatakannya, penyusunan roadmap inovasi yang dibimbing langsung oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI), menjadi modal kuat bagi Kota Solok untuk lebih berkembang kedepannya.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

"Seperti diketahui, inovasi yang dilahirkan OPD Kota Solok selama ini membawa dampak signifikan terhadap peningkatan pelayanan dan kinerja organisasi, ini perlu ditingkatkan kedepannya," paparnya.

Selain itu, Wako juga minta agar OPD terkait melahirkan inovasi dalam pengembangan program keagamaan di Kota Solok . Hal itu selaras dengan visi dan misi kepala daerah untuk menjadikan Kota Solok menjadi kota yang diberkahi.

baca juga: Dua Tim Inovasi Semen Padang Raih Predikat Tertinggi pada Ajang ICQCC 2021

Sementara itu, Koordinator Umum Pusat Inovasi Administrasi Negara LAN-RI, Antun Nastri Sidik optimis inovasi yang disusun oleh OPD di Kota Solok akan berjalan dengan baik.

"Saya sangat bangga dengan OPD Kota Solok yang semangat belajar untuk berinovasi, kita akui tidak ada alasan untuk tidak berinovasi, tetap kita identifikasi apa yang kurang dari tahun lalu, dan lakukan inovasi kedepannya" ungkapnya.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Editor: Syafriadi