Ribuan Pelamar Ikuti Tes CPNS Kota Solok

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar saat meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS di UPI Kota Padang
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar saat meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS di UPI Kota Padang (Prokomp)

Solok Klikpositif - Kota Solok memulai pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) untuk seleksi Calon Pegawai Negri Sipil tahun 2021. Pelaksanaan ujian dilakukan di Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang.

Pelaksana tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Solok , Hendaukhtri mengatakan, terdapat lebih kurang 2.717 orang yang ikut seleksi SKD.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

"Peserta yang lulus seleksi administrasi, dilanjutkan dengan tes SKD yang kita lakukan di UPI YPTK Padang dari 3-6 Oktober 2021," tuturnya menjawab Klikpositif, Senin (4/10/2021).

Dikatakannya, untuk mencegah kerumunan pelamar dalam tes SKD, pihak panitia menjadikan tiga sesi ujian dalam sehari. Sesi pertama pukul 6.30 Wib - 9.30 Wib, sesi kedua dari pukul 10.00 Wib - 13.00 Wib, dan sesi ke tiga dari 13.30 Wib - 16.30 Wib.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Setiap sesi diikuti oleh lebih kurang 250 peserta, sesuai dengan kapasitas komputer yang disediakan oleh pihak UPI YPTK Padang. Selain itu, untuk menjaga agar tidak terlalu berkerumun saat uji. Peserta diwajibkan tes swab jelang ujian dan memakai masker.

Dalam sekesi CPNS tahun 2021, kota Solok menyediakan 45 formasi bagi pelamar. Pelaksanaan tes CPNS menggandeng Badan Kepegawaian Nasional Kantor Reginal XII Pekanbaru.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Sebelumnya, Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar memantau langsung pelaksanaan seleksi SKD hari pertama, Minggu (4/10/2021). Dalam kesempatan itu, Wako meninjau fasilitas ujian dan juga pelaksanaan protokol Kesehatan.

"Jumlah peserta seleksi sangat banyak, untuk itu kita ingatkan panitia untuk betul-betul mengawasi pelaksanaan protoy kesehatan pencegahan Covid-19, jangan sampai menjadi klaster baru," papar Zul Elfian.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Zul Elfian juga meminta peserta ujian untuk meluruskan niat, dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, baik sebelum mengikuti ujian maupun tahapan berikutnya, dan menerima hasil ujian dengan lapang dada.

"Kita berharap pelaksanaan seleksi SKD CPNS Kota Solok berjalan dengan baik, dan juga tahapan berikutnya sehingga lahir pegawai yang betul-betul siap bekerja untuk Kota Solok ," tutupnya.

Editor: Syafriadi