Tinjau Dua Dinas, Wawako Solok : Tantangan Kedepan Semakin Berat

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian saat memberikan arahan di Dinkes dan Dinas Perkop-UMKM Kota Solok
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian saat memberikan arahan di Dinkes dan Dinas Perkop-UMKM Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar meninjau dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kawasan Laing, masing-masing Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Rabu (15/9/2021).

Dalam arahannya di Aula Dinas Kesehatan, Wako Solok mengatakan, OPD menjadi garda terdepan dalam melaksanakan program dan kegiatan dalam menggapai visi dan misi daerah. Selain kinerja, pelayan terhadap masyarakat harus prima.

baca juga: Pemko Solok Fasilitasi Bantuan Studi Kuliah di Timur Tengah

Untuk itu, jelas Zul Elfian, butuh komunikasi dan kerjasama antar semua lini dalam organisasi. Semua komponen harus bekerja sesuai tugas dan fungsi. Buang jauh ego, dan bangun koordinasi baik kepada atasan maupun mitra.

"Tidak ada keberhasilan sebuah organisasi pemerintah daerah karena satu orang, akan tetapi pasti karena kerjasama dan dukungan banyak orang, ini perlu diingat bersama," papar Zul Elfian.

baca juga: Gebyar Vaksin, Cara Kota Solok Wujudkan Herd Immunity

Ditegaskan Wako, tidak ada orang super dibalik keberhasilan sebuah organisasi, akan tetapi karena ada orang hebat dalam sebuah tim. Maka bangunlah tim yang solid untuk hasil yang lebih baik.

"Tantangan kedepannya tentu akan semakin berat, terutama bagi Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19," terangnya.

baca juga: Tingkatkan Perekenomian Masyarakat, Pemko Solok Teken MoU Dengan Pegadaian

Saat ini, konsentrasi Pemerintah Kota Solok masih tersita untuk penanganan Covid-19 dan juga membangkitkan ekonomi masyarakat. Perlu peran dan sinergi seluruh komponen lintas OPD.

"Kami sangat mengapresiasi pengabdian yang bapak ibu lakukan, terutama yang berkaitan langsung dalam upaya kita dalam penanganan Covid-19 baik dari sektor kesehatan maupun upaya pemulihan ekonomi masyarakat," pesan Zul Elfian Umar.

baca juga: Ernawati, Kader Posyandu Berprestasi Kota Solok Dinilai Tim Provinsi

Editor: Syafriadi