Beralih Status, Musala Nurul Islam Jadi Masjid ke-67 di Kota Solok

Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra meresmikan peralihan status musala Nurul Islam menjadi masjid
Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra meresmikan peralihan status musala Nurul Islam menjadi masjid (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Musala Nurul Islam, Sawah Rimbo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok resmi beralih status menjadi masjid. Peralihan searah dengan peningkatan kebutuhan masyarakat akan sarana ibadah.

Peralihan status itu diresmikan langsung Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra, Jum'at (27/8/2021), dan dihadiri anggota DPRD, tokoh masyarakat serta jemaah masjid.

baca juga: HDI 2021, H. Irzal Ilyas Minta Pemda Berikan Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Menurut Wawako Solok, masjid Nurul Islam menjadi masjid ke-67 yang ada di Kota Solok . Peralihan status dari musala menjadi masjid menjadi pertanda adanya pergerakan umat yang selalu ingin memakmurkan masjid.

"Mari kita jadikan masjid sebagai tempat membangun kesholehan beragama, perekonomian umat, sosial kemasyarakatan, serta lainnya. bukan hanya sebagai tempat ibadah," papar Dhani.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Dikatakannya, membangun sektor keagamaan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah. MembangunumatIslamyanghebat, dan perekonomian berbasiskan masjid.

Perhatian khusus Wako dan Wawako Solok terhadap pembangunan agama dan ekonomi umat sudah ditunjukkan dengan pengalihan anggaran pengadaan kendaraan dinas ke bantuan Baitul Mal Wat Tamwil (BMT).

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

"Anggaran mobil dinas Wako-Wawako periode ini senilai Rp 1,5 Milyar akan dialihkan ke Baitul Mal Tanwil (BMT) yang ada disetiap masjid-masjid yang ada di Kota Solok , supaya dana itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas," tutur Dhani.

Dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk dipinjamkan kepada masyarakat yang butuh modal usaha atau keperluan lain dan tanpa bunga, dengan begitu ekonomi masyarakat akan meningkat.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Editor: Syafriadi