UAS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Hidayah Kota Solok

UAS letakkan batu pertama pembangunan masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kota Solok
UAS letakkan batu pertama pembangunan masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Keinginan masyarakat Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok untuk memiliki sebuah masjid yang representatif segera terwujud, pembangunan masjid Nurul Hidayah resmi dimulai.

Luar biasanya, peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan oleh Ustaz Abdul Shomad yang berkesempatan datang langsung ke Kota Solok , dan didampingi Wawako Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (24/7/2021).

baca juga: PKKMB, Wawako Solok Berikan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru UMMY

Kehadiran UAS di Kota Solok seakan menjadi magnet dan menjadi pusat perhatian masyarakat. Peletakan batu pertama dihadiri sejumlah pihak terkait, pengurus masjid dan jemaah.

Wawako mengatakan, pemerintah Kota Solok berkomitmen untuk mempercantik dan memperindah Masjid-Masjid yang ada di Kota Solok . Dengan begitu, jemaah lebih nyaman beribadah.

baca juga: UMMY Solok Serahkan Rekening Mahasiswa Penerima KIP Kuliah 2021

"Masjid ini merupakan Masjid ke delapan yang dibangun ulang menggunakan dana APBD Kota Solok . Kedepan, kita akan berangsur-angsur untuk mempercantik Masjid lainnya," sebut Ramadhani.

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad mengatakan, pembangunan masjid merupakan program yang sangat cerdas dan bernilai tinggi dalam pembangunan keagamaan di Kota Solok .

baca juga: Kisah Finda Pratiwi, Harumkan Nama Daerah Melalui Olahraga Senam

"Banyak manfaat dan nilai ibadah apabila kita membangun, mempercantik dan memperindah masjid. Kegunaannya bukan hanya untuk kita, namun sampai ke anak cucu kita nantinya," sebut UAS.

Diharapkan UAS, dengan semaraknya pembangunan keagamaan di Kota Solok akan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakatnya, akan lahir generasi muda yang kuat nilai agamanya.

baca juga: Audiensi, Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumbar Datangi Kota Solok

"Semoga Kota Solok semakin diberkahi Allah SWT dan kedepannya semakin banyak lahir para penghafal Al-Qur'an dan syiar agama Islam senantiasa hidup dalam sendi kehidupan masyarakat," tutupnya.

Editor: Syafriadi