Taekwondoin Kota Solok Berjaya di Kejurnas, Wako : Motivasi Kebangkitan Olahraga Daerah

Wako Solok, H. Zul Elfian jamu kontingen TI Kota Solok di Balaikota
Wako Solok, H. Zul Elfian jamu kontingen TI Kota Solok di Balaikota (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Prestasi yang diraih Taekwondoin Kota Solok dalam iven Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2021 di Jambi mendapat apresiasi tinggi dari Wali Kota Solok , H. Zul Elfian.

Wako Solok bahkan menerima langsung atlit taekwondo yang datang bersama pelatih Refdinal Refi dan ketua pengcab Taekwondo Indonesia Kota Solok , Efriyon Coneng, Kamis (1/7/2021) di Balaikota Solok.

baca juga: PKKMB, Wawako Solok Berikan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru UMMY

Wako mengatakan, prestasi yang diraih taekwondoin Kota Solok dalam ajang Kejurnas di Jambi mengharumkan nama daerah. Capaian tersebut menjadi motivasi untuk memajukan olahraga.

"Dari gelaran kejuaraan nasional seperti ini, banyak didapat pengalaman berharga bagi atlit dan pelatih serta menjadi penambah motivasi bagi pelaku olahraga di Kota Solok ," paparnya.

baca juga: UMMY Solok Serahkan Rekening Mahasiswa Penerima KIP Kuliah 2021

Hasil yang diperoleh tidak terlepas dari hasil latihan keras dan bimbingan yang diberikan pelatih serta pengurus cabang olahraga. Kedepan, diharapkan akan lebih banyak prestasi yang diraih.

Diakui ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Sumatera Barat itu, Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga beladiri yang menjadi andalan untuk meraih medali dalam berbagai iven.

baca juga: Kisah Finda Pratiwi, Harumkan Nama Daerah Melalui Olahraga Senam

Wako berpesan kepada atlit Taekwondo Kota Solok untuk terus menggiatkan latihan, baik bagi yang telah meraih prestasi maupun belum. Menggeluti olahraga menjadi salah satu kegiatan positif untuk menghindari pengaruh kenakalan remaja.

"Semoga nantinya akan muncul anak-anak atlet dari Kota Solok yang dapat berprestasi baik itu pada Porprov, PON bahkan Olimpiade. Tetaplah berprestasi di bidang olahraga, dan juga berprestasi di bidang akademik," ujar Wako.

baca juga: Audiensi, Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumbar Datangi Kota Solok

Ketua TI Kota Solok , Efriyon Coneng mengatakan, meskipun kontingen Kota Solok berangkat dalam berbagai keterbatasan, namun tidak menyurutkan semangat para atlet dalam mempersembahkan prestasi terbaik bagi daerah.

"Alhamdulillah, Taekwondo Kota Solok berhasil mengharumkan nama Kota Solok dalam kejuaraan nasional di Provinsi Jambi ini, ini tidak lepas dari motivasi mengharumkan nama daerah," sebutnya.

Dalam Kejurnas Taekwondo di Provinsi Jambi yang digelar 25-27 Juni 2021 lalu, atlit Kota Solok berhasil membawa pulang dua medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu.

Prestasi itu cukup berkesan bagi atlit, lantaran yang turun dalam kejuaraan itu merupakan atlit terbaik dari daerah Jambi, Riau, DKI Jakarta Sumatera Selatan dan Sumatra Barat.

Editor: Syafriadi