Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra melantik pengurus GOW Kota Solok
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra melantik pengurus GOW Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra melantik kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) periode 2021-2026 yang dipimpin Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Rabu (23/6/2021) di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Pelantikan tersebut semakin lengkap dengan dihadiri langsung ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok , Ny. Zulmiyetti Zul Elfian dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto.

baca juga: Usaha Kambing Hantarkan Hendra Saputra Wakili Kota Solok di Tingkat Provinsi

Menurut Wawako Solok , kalangan perempuan memiliki peran besar dalam pemerintahan, kemasyarakatan hingga keluarga. Bahkan, perempuan juga punya andil besar dalam menentukan arah pembangunan melalui pesta demokrasi.

Untuk itu, katanya, perempuan perlu mendapatkan ruang dalam setiap gerak pembangunan. Kehadiran organisasi perempuan akan sangat membantu pemerintah dalam menjalankan program untuk mensejahterakan masyarakat.

baca juga: Wawako Solok : Generasi Muda Harus Tetap Produktif di Masa Pandemi

"Organisasi wanita diisi oleh orang-orang luar biasa, karena ditengah kesibukan mengurus keluarga, masih ada waktu untuk menjalankan program-program kemasyarakatan," paparnya.

Dikatakannya, Keberadaan GOW sudah selayaknya menjadi pengayom, panutan serta sebagai inisiator bagi seluruh organisasi wanita dalam memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat.

baca juga: Tekan Dampak Ekonomi, Pemko Solok Salurkan BST dan Beras PPKM

Untuk itu, GOW senantiasa harus meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Dengan berbagai kegiatan yang melibatkan perempuan akan berdampak baik pada peningkatan kapasitas perempuan.

"Keterlibatan perempuan dalam berbagai dimensi pembangunan menjadi salah satu tolok ukur penentu keberhasilan pembangunan. Banyak program yang dirancang pemerintah membutuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, terutama dari kalangan wanita," paparnya.

baca juga: Kota Solok Masuk Wilayah PPKM Level Tiga

Sementara itu, Ketua GOW Kota Solok Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra mengajak pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dapat terus memberikan arahan dan motivasi. Semoga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok . Tugas dan tanggung jawab kita juga di GOW Kota Solok untuk mewujudkan Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok ," tutupnya.

Editor: Syafriadi