Pembangunan Daerah Butuh Dukungan Perantau

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra disela silahturahmi Wagub Sumbar dan KBKS Padang
Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra disela silahturahmi Wagub Sumbar dan KBKS Padang (Ist)

Solok Kota, Klikpositif - Perantau memiliki peran besar dalam membantu kemajuan daerah. Beragam potensi yang dimiliki setidaknya perlu campur tangan dari perantau, baik berupa ide dan gagasan maupun bantuan lainnya.

Menurut Wakil Wali Kota Solok , Ramadhani Kirana Putra, dukungan dari perantau sangat dibutuhkan untuk mendorong dan mendukung berbagai program pembangunan yang saat ini dilakukan oleh pemerintah daerah.

baca juga: PKKMB, Wawako Solok Berikan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru UMMY

" Kota Solok sangat perlu sumbangan pemikiran positif dari seluruh perantau," ungkap Ramadhani Kirana Putra saat bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Padang, Minggu (13/6/2021) di Simpang Rumbio, Kota Solok .

Turut hadir, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy , anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Daswippetra Dt.Mjj Alam, anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh dan Leo Murphy, Ketua KBKS Padang Dedi Diantolani, Ketua KBKS Jaya dan lainnya.

baca juga: UMMY Solok Serahkan Rekening Mahasiswa Penerima KIP Kuliah 2021

Selama ini, kata Dhani, kontribusi dari perantau untuk kemajuan Kota Solok sudah terlihat nyata. Berbagai gagasan perantau turut mewarnai langkah pembangunan. Tidak hanya berupa pemikiran, namun juga berupa bantuan dalam program pembangunan.

Diakui Dhani, saat ini Kota Solok masih mengebut sejumlah pembangunan infrastruktur yang sangat penting bagi daerah, salah satunya upaya menghadirkan sebuah stadion olahraga yang representatif bagi masyarakat.

baca juga: Kisah Finda Pratiwi, Harumkan Nama Daerah Melalui Olahraga Senam

"Kita sepakat, GOR tersebut kita sematkan nama salah satu tokoh yang berperan penting dalam sejarah berdirinya Kota Solok , Marahadin dan mendapat dukungan dari berbagai pihak," papar Dhani.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy , mengapresiasi kesolidan perantau KBKS untuk membantu dan mendorong kemajuan daerah. Dari dahulu, perantau terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung kemajuan ranah Minang.

baca juga: Audiensi, Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumbar Datangi Kota Solok

Terkait pembangunan GOR Marahadin, Wagub mengaku akan berusaha maksimal untuk memaksimalkan percepatan agar terwujudnya sarana olahraga bagi masyarakat Kota Solok .

"Mari bersama-sama kita membangun kota yang kita cintai ini, dan saya juga sering berkomunikasi dengan Wawako untuk kemajuan Kota Solok ," tutupnya.

Editor: Syafriadi