Pembenahan Pasar Raya Jadi Prioritas Pemko Solok Dalam APBD 2022

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra memimpin rapat persiapan pembenahan Pasar Raya Solok
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra memimpin rapat persiapan pembenahan Pasar Raya Solok (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Perbaikan pasar raya Solok masih menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kota Solok . Pasar Raya Solok harus diwujudkan menjadi pasar yang bersih, nyaman dan higienis.

Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra mengatakan, revitalisasi Pasar Raya Solok harus tersusun secara rapi, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan nantinya.

baca juga: PKKMB, Wawako Solok Berikan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru UMMY

Bahkan, kata Dhani, Pembenahan Pasar Raya Solok menjadi prioritas dalam penganggaran melalui APBD tahun 2022 sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan pada penghujung tahun.

"APBD Kota Solok Tahun 2022 harus kita prioritaskan untuk pengembangan Pasar Raya Solok, sehingga akhir tahun 2022 sudah nampak hasilnya," sebutnya saat rapat bersama pihak terkait, Kamis (10/6/2021).

baca juga: UMMY Solok Serahkan Rekening Mahasiswa Penerima KIP Kuliah 2021

Hadir dalam rapat, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra, Kepala Dinas PUPR Kota Solok Afrizal, Kepala Dinas Perkim Kota Solok Jusmardi, Kabag Perekonomian Setda Kota Solok Milda Murniati, serta OPD terkait.

Ada sejumlah prioritas yang bakal diperbaiki dalam pengembangan Pasar Raya Solok, mulai dari pembenahan riil atau drainase, kios-kios yang tidak terpakai hingga pengecatan.

baca juga: Kisah Finda Pratiwi, Harumkan Nama Daerah Melalui Olahraga Senam

Menurut Wawako, dengan pembenahan yang dilakukan nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, tidak hanya pengunjung pasar namun juga para pedagang yang mencari hidup di pasar.

"Kalau pasar kita bersih dan nyaman, tentu masyarakat juga akan semakin ramai untuk berbelanja, manfaatnya akan dirasakan oleh para pedagang yang berjualan di lingkungan pasar," paparnya.

baca juga: Audiensi, Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumbar Datangi Kota Solok

Editor: Syafriadi