BNNP Sumbar Lantik Satgas Anti Narkoba di Pasaman

Pelantikan Satgas Anti Narkoba di Pasaman
Pelantikan Satgas Anti Narkoba di Pasaman (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Ali Ashar melantik 99 orang pengurus Satuan tugas (Satgas) Anti Narkoba Kabupaten Pasaman periode 2016-2018, Selasa 22 November 2016.

"Kita sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, karena telah mampu membentuk Satgas Anti Narkoba di Kabupaten Pasaman ini," kata Ali Ashar.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

Menurutnya, pembentukan Satgas Anti Narkoba di Kabupaten Pasaman ini sangat efektif dilakukan di Kabupaten Pasaman . Hal ini mengingat Kabupaten Pasaman merupakan salah satu daerah perlintasan peredaran gelap narkoba.

Beberapa tahun terakhir kasus narkoba sangat marak terjadi. Tidak saja di Kabupaten Pasaman , di kabupaten/kota lainnya di Sumbar ini juga telah banyak pelaku yang diamankan oleh pihak berwajib dan BNNP sendiri.

baca juga: Menteri KP Ingin Tingkatkan Budidaya Ikan Air Tawar di Pasaman

"Dengan terbentuknya Satgas Anti Narkoba di Kabupaten Pasaman , setidaknya dapat meminimalisir peredaran gelap narkoba di tempatnya masing-masing. Mulai saat ini kita harus bekerjasama saling bahu membahu untuk memberantas barang haram tersebut, karena peredaran gelap narkoba ini jika dibiarkan tentunya akan merusak generasi muda bangsa kita," paparnya.

Pembentukan Satgas Anti Narkoba ini tidak hanya seremonial saja, namun ia juga berharap personil Satgas yang telah dibentuk ini dapat bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk menumpas narkoba dari ranah pasaman .

baca juga: Lapak Judi dan Narkoba Dibakar Warga dan BNN

Sementara itu, Ketua Satgas Anti Narkoba Kabupaten Pasaman , Alim Bazar mengatakan pembentukan Satgas Anti Narkoba Kabupaten Pasaman periode tahun 2016 – 2018 ini berdasarkan surat Keputusan Bupati Pasaman Nomor : 188.45/1025/BUP-PAS/2016.‎

Dalam personil Satgas tersebut melibatkan sejumlah SKPD dan personil Polres Pasaman terkait seperti Kabag Hukum Setda Pasaman , Efka Emi sebagai wakil ketua, Kasat Pol PP Pasaman , Afridansyah sebagai coordinator, Kepala Dinas Pendidikan, Khairil Anwar sebagai Koordinator I, Kepala Kementerian Agama, Abdel Haq sebagai Koordinator II, Ketua TP PKK, Ny. Gustinar Yusuf Lubis sebagai Koordinator III dan Plt. Kasat Narkoba, Iptu Ronny sebagai Koordinator IV.

baca juga: Bus Rombongan Pesta dari Pasbar Alami Kecelakaan di Pasaman, Satu Penumpang Meninggal Dunia

"Dengan dibentuknya Satgas ini, kita berharap nantinya dapat meminimalisir peredaran gelap di ranah pasaman . Dan generasi muda pasaman bisa terbebas dari barang haram yang namanya narkoba tersebut," tutur Alim Bazar.

[Man St Pambangun] 

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa