Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Kota Solok Bertambah, Total 22 Korban

tim komunikasi publik satgas penanganan Covid-19 Kota Solok, Nurzal Gustim.
tim komunikasi publik satgas penanganan Covid-19 Kota Solok, Nurzal Gustim. (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Korban meninggal dunia akibat Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Solok , Sumatra Barat kembali bertambah. Seorang pasien terkonfirmasi berinisial B (85) meninggal dunia, Senin (24/5/2021).

Sebelum meninggal, pasien sempat menjalani isolasi di RSUD Mohammad Natsir, Kota Solok . Warga kelurahan Kampung Jawa itu terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Minggu (23/5/2021).

baca juga: Usaha Kambing Hantarkan Hendra Saputra Wakili Kota Solok di Tingkat Provinsi

"Sejak 22 Mei 2021 menjalani isolasi di RSUD M. Natsir dengan memiliki riwayat komorbid asma, diabetes, hipertensi dan mengalami kelelahan dan sesak nafas sejak tanggal 18 Mei lalu," papar tim komunikasi publik satgas penanganan Covid-19 Kota Solok , Nurzal Gustim.

Namun ditengah masa isolasi di RSUD Mohammad Natsir, berdasarkan permintaan keluarga pasien dikeluarkan dari rumah sakit sekitar pukul 15.30 wib, namun sekitar pukul 16.33 Wib, pasien meninggal dunia.

baca juga: Gubernur Minta Rumah Sakit di Sumbar Siapkan Psikolog untuk Semangati Pasien COVID-19

Menurut Nurzal Gustim, korban dimakamkan sesuai dengan standar penanganan Covid-19 lantaran meninggal dalam status terkonfirmasi. Pihaknya juga menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Dari data Dinas Kesehatan kota Solok, total pasien terkonfirmasi yang meninggal terkena Covid-19 sudah sebanyak 22 orang dari total 1.106 kasus yang tercatat terkonfirmasi hingga Senin (24/5/2021).

baca juga: Tangani Masalah Limbah Medis, BRIN Kembangkan Teknologi Berskala Kecil dan Mobile

Sementara itu, sebanyak 1.022 orang sudah dinyatakan sembuh. Sembilan orang masih diisolasi di dua rumah sakit di Kota Solok , satu orang isolasi di Posko Banda Panduang dan isolasi mandiri sebanyak 42 orang.

Melihat tingginya kasus penyebaran Covid-19 di kota Solok, Pemerintah daerah dan tim satgas penanganan Covid-19 kembali mengingatkan warga untuk tidak abai dengan protokol kesehatan.

baca juga: Pemeriksaan Mata Bisa Jadi Metode Baru Untuk Ungkap Pasien yang Alami Long Covid-19

"Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara disiplin menjadi salah satu upaya terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Solok , apalagi grafiknya terus naik," tutupnya.

Editor: Syafriadi