Zona Kuning Covid-19, Kota Solok Gelar Salat Idul Fitri Terbuka

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian ikut salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian ikut salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Berstastus daerah zona kuning Covid-19, Pemerintah kota Solok Sumatra Barat melaksanakan salat Idul Fitri secara terbuka di berbagai Masjid yang ada di kota Solok, Kamis (13/5/2021).

Pada idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Solok H. Zul Elfian mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Muhsinin, sementara Wawako Solok mengikuti salat Idul Fitri di Simpang Lima Laing.

baca juga: Hari Ini 12 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Polsek Sungayang Gelar Vaksinasi

Menurut Wali Kota Solok , dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah memang diarahkan untuk dilaksanakan di seluruh masjid dan musala yang ada di kota Solok untuk memecah konsentrasi warga agar tidak menumpuk di sejumlah titik.

"Alhamdulillah, tahun ini kita sudah melaksanakan salat Idul Fitri secara terbuka, dan disebar di berbagai masjid dan musala agar tidak terlalu ramai dan beresiko penyebaran Covid-19," tuturnya.

baca juga: Banyak Remaja Penyintas Covid-19 di Sumbar, Ini Kata IDAI

Dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah, masyarakat dikawal ketat untuk memakai masker, membawa sajadah sendiri, menjaga jarak dan juga disediakan fasilitas cuci tangan yang cukup.

Pada kesempatan itu, Wako juga mengimbau masyarakat untuk menahan diri berwisata atau melakukan perjalanan ke pusat-pusat keramaian untuk menghindari potensi penyebaran Corona Virus Desease 2019.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

"Mari bijak untuk merayakan Idul Fitri, lebih baik isi waktu libur dengan membuat kegiatan positif bersama keluarga di lingkungan rumah, akan lebih baik disaat masa pandemi," katanya.

Wako juga menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat kota Solok. Menurutnya, momen Idul Fitri menjadi kesempatan baik bagi setiap muslim untuk saling memaafkan.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra usai salat idul Fitri di simpang lima Laing menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap Pemko Solok .

"Terimakasih kepada unsur tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat. Semoga dengan kerjasama kita akan dapat mewujudkan Kota Solok yang lebih baik lagi," tutup Dr.Ramadhani.

Editor: Syafriadi