Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Dr. Dhani dan pengurus saat membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di kawasan TPA
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Dr. Dhani dan pengurus saat membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di kawasan TPA (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Seiring semakin dekatnya hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pramuka Peduli Kwartir Cabang Kota Solok membagikan puluhan paket Sembako bagi keluarga kurang mampu.

Pembagian paket sembako dilakukan langsung ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra dan segenap pengurus Pramuka serta Satgas Pramuka Peduli Kota Solok , Sabtu (8/5/2021).

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Menurut Dhani, kegiatan sosial berupa berbagi sembako dengan masyarakat yang membutuhkan merupakan bentuk dari kepedulian Pramuka kota Solok terhadap kondisi masyarakat saat ini.

"Alhamdulillah, kegiatan yang diinisiasi oleh Pramuka Peduli kota Solok bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi tinggal hitungan hari sudah hari raya Idul Fritri," tuturnya.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Dhani berharap, kegiatan tersebut juga mampu menggerakkan kalangan orang mampu untuk turun berbagi dengan masyarakat, terutama saat masa pandemi dimana ekonomi sangat sulit saat ini.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dari niatnya dan semoga ini menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk lebih peduli dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan," paparnya.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas, dr. Afridoni Araditha menjelaskan, jumlah paket sembako yang dibagikan mencapai 90 paket. Sasaran mulai dari anggota Pramuka , pemulung dan masyarakat membutuhkan.

"Jumlahnya paket sembako yang kita sebanyak 90 paket, untuk anggota pramuka dibagikan di Kantor Kwarcab, untuk para pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) serta sejumlah titik sasaran lainnya," terangnya.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

Menurut Korlap pembagian paket Sembako, Andri Kurniawan, sembako yang dibagikan terdiri dari beras, telur, minyak goreng, gula, sirup, kopi, teh, sarden, susu dan mie instan.Diharapkan, bantuan tersebut memang sangat membantu masyarakat jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Bantuan ini kami himpun dari anggota Pramuka kota Solok serta dari sejumlah donatur yang peduli dengan kondisi masyarakat saat ini," tutupnya.

Editor: Syafriadi