Update Covid-19 Kota Solok, 12 Kasus Baru, 8 Orang Sembuh

Syaiful Rustam
Syaiful Rustam (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Sebanyak 12 orang warga kota Solok dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Kamis (6/5/2021). Hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Selain kasus konfirmasi positif, juga ada kabar gembira, dimana 8 orang pasien Covid-19 di kota Solok juga dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan sampel yang juga dilakukan melalui laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

baca juga: Penuhi Kebutuhan Oksigen Medis Tangani Lonjakan Covid-19, Pemerintah Gandeng AGII

Data yang diperoleh KLIKPOSITIF , dari 12 kasus baru itu, tiga orang diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Solok . Kemudian selebihnya ada pelajar, mahasiswa, pegawai BP Jamsostek dan juga tukang ojek.

Hingga kini, secara keseluruhan tercatat kasus Covid-19 di kota Solok sebanyak 1014 orang, jamlau pasien sembuh juga naik menjadi 907 orang. Sementara itu, 8 orang masih dirawat di rumah sakit, isolasi mandiri 81 orang dan kasus meninggal tetap 18 orang.

baca juga: Nagari Boleh Alokasikan Dana Desa untuk Penanganan Covid, Ini Besarannya

Menurut Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, memang terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang cukup menonjol di kota Solok. Penyebaran wabah menjamah klaster keluarga, sekolah dan lingkungan kerja.

"Penambahan kasus terkonfirmasi dari hasil tracing dapat diketahui menjadi cluster rumah tangga, sekolah, maupun tempat kerja serta ada riwayat dari luar daerah," ungkap Syaiful Rustam.

baca juga: Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Swab Test, Habib Rizieq: Ada 2 Hal yang Tidak Bisa Diterima

Untuk itu, katanya, Melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif setiap hari selalu ada, pemerintah Kota Solok dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk tidak abai protokol Covid-19.

"Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kita semua untuk tidak lengah dan abai dengan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama saat berada di lingkungan luar rumah," terangnya.

baca juga: Hari Ini 12 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Polsek Sungayang Gelar Vaksinasi

Apalagi saat ini dalam penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H dan telah mendekati idul fitri, jangan sampai muncul klaster baru dari aktivitas yang bersifat bertemu banyak orang yang berbeda asal.

Editor: Syafriadi