Berbuka Bersama, Wawako Ajak Wartawan Dorong Percepatan Pembangunan Kota Solok

Wakil wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra minta wartawan aktif dorong pembangunan di Kota Solok
Wakil wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra minta wartawan aktif dorong pembangunan di Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra buka puasa bersama dengan wartawan yang bertugas di kota Solok, Senin (3/5/2021) di kediaman dinas Wawako.

Bersamaan dengan itu, juga hadir kepala dinas Kominfo, Zulfadli dan jajaran serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Solok bersama berbagai pengurus cabang olahraga.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Dalam sambutannya usai berbuka puasa, Wawako Solok menyampaikan apresiasi terhadap Wartawan yang bertugas di kota Solok, yang selama ini sudah membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah.

Menurut Wawako, peran insan pers tidak bisa dikesampingkan dalam mendorong pembangunan, baik secara nasional maupun lokal. Media punya peran penting dalam mengawal program dan pembangunan.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

"Media massa dan wartawan memiliki fungsi vital dalam sosial kontrol terhadap program dan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah daerah," ungkap mantan legislator kota Solok itu.

Selain itu, ulasnya, media juga memiliki peran penting sebagai jembatan informasi dari pemerintah kepada masyarakat terkait dan kebijakan serta sebaliknya, menjadi corong dari masyarakat.

baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Ikut Kepesertaan BP Jamsostek

Dikatakannya, banyak program pemerintah yang perlu disampaikan kepada masyarakat secara masal, dan terkadang itu tidak terjamah semuanya oleh pihak terkait, disinilah peran besar media massa.

"Tentu, wartawan juga punya tanggungjawab sosial dalam menyuarakan dan menyiarkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, terutama terhadap pemerintah daerah,"paparnya.

baca juga: Update Covid-19 Kota Solok, 12 Kasus Baru, 8 Orang Sembuh

Pihaknya berharap, awak media yang bertugas di kota Solok mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan secara baik dan merata dengan berdasarkan kepada kebutuhan masyarakat.

"Banyak program strategis yang akan kami lanjutkan bersama bapak Wali Kota, untuk itu perlu dukungan luas dari masyarakat dan dorongan rekan-rekan wartawan agar percepatan pembangunan bisa diwujudkan," tutupnya.

Editor: Syafriadi