Pemkab Solsel Serahkan Bantuan Korban Banjir Sangir Balai Janggo

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Korban banjir di Kecamatan Sangir Balai Janggo yang terjadi pada Tanggal 12 Maret 2021 silam mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan ( Solsel ) sebanyak 1,57 ton beras.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Del Irwan melalui Kasi Ketersediaan Pangan Saprul Efendi, dan Kasi Ketahanan Pangan Nurfetrieni kepada Camat Sangir Balai Janggo, Muslim, di Padang Aro, Senin 22/3/21.

baca juga: Plt Kepala BKPSDM Solsel : Pemberhentian TKD Diserahkan Ke OPD Masing-Masing

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu yang lalu," kata Sapril Efendi saat menyerahkan bantuan tersebut.

Camat Sangir Balai Janggo Muslim mengatakan Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah kecamatan tersebut yakni pada Nagari Sungai Kunyit (93 KK dengan 361 jiwa terdampak), Nagari Sungai Kunyit Barat (1 KK dengan 2 jiwa), serta Talao Sungai Kunyit (3 KK dengan 11 jiwa).

baca juga: Jamur Sawit Talao Jadi Produk Baru Solsel yang Banyak Digemari, Begini Kisah Awal Produksinya

Dia menyampaikan menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang dan kepedulian pemerintah kabupaten terhadap warganya yang diserahkan melalui Dinas Ketahanan Pangan.

"Terima kasih kepedulian pemerintah, dan bantuan yang telah diberikan, bantuan ini segera kami salurkan kepada yang berhak," katanya.

baca juga: Hari Ini, Kasus Covid-19 Bertambah 16 Orang di Kabupaten Solok

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah