Ini Prioritas Pembangunan Solok Selatan Tahun 2022

Plh Bupati Solok Selatan Doni Rahmat Samulo
Plh Bupati Solok Selatan Doni Rahmat Samulo (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Pertanian, Koperasi, Perdagangan-UKM dan Pariwisata-Tenaga kerja menjadi sektor prioritas pembangunan Kabupaten Solok Selatan tahun 2022.

Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) Bupati Solok Selatan , Doni Rahmat Samulo pada Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2022 di Padang Aro, Selasa, 30 Maret 2021.

baca juga: Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

"Ke empat sektor prioritas tersebut didukung dengan infrastruktur dan lingkungan hidup," kata Doni

Dia melanjutkan tema pembangunan Solok Selatan pada 2022 yaitu pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Hal ini imbuhnya, mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2021-2026 serta memperhatikan rancangan tema pembangunan nasional dan provinsi Sumbar.

baca juga: Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

Dia menyebutkan Musrenbang tahun ini, merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Solok Selatan periode 2021-2026, sehingga dibutuhkan dukungan semua pihak dan bisa bersama-sama membangun Kabupaten Solok Selatan .

"Pembangunan harus terintegrasi dan dibutuhkan dukungan serta kerjasama semua pihak," ujarnya.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Sementara itu Ketua DPRD Solok Selatan , Zigo Rolanda mengatakan Musrenbang tidak hanya berbicara infrastruktur saja tetapi penting juga ditekankan kepada pembangunan sumber daya manusia dan struktur perekonomian masyarakat.

"Musrenbang RKPD harus mengacu kepada RPJMD Solok Selatan yang materi awalnya bersumber dari visi misi kepala daerah, mana yang termasuk kepada skala prioritas dan mana yang tidak," ujarnya.

baca juga: ASN Berprestasi Di Solsel Diganjar Penghargaan Pada Peringatan HUT Korpri ke 50

Untuk mewujudkan semua itu katanya, membangun Solok Selatan harus penuh kekompakan dan dikerjakan secara bersama-sama dan jangan ada ego sektoral diantara masing-masing pihak.

"Semua lini harus kompak dan bersama membangun Solok Selatan agar lebih cepat maju," ujarnya.

Editor: Khadijah