Berbuka Bersama Dengan Sejumlah Organisasi, Ini Pesan Wako Solok

Wako Solok, H. Zul Elfian mengajak organisasi wanita dan lainnya untuk semarakkan bulan suci Ramadan tapi tetap patuhi protokol kesehatan
Wako Solok, H. Zul Elfian mengajak organisasi wanita dan lainnya untuk semarakkan bulan suci Ramadan tapi tetap patuhi protokol kesehatan (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Memperkuat jalinan ukhuwah islamiah pada bulan suci Ramadan, Wali Kota Solok H. Zul Elfian berbuka bersama dengan sejumlah organisasi yang ada di kota Solok, Rabu (21/4/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda, LKKS, Forum Konsumsi Ikan serta kelompok yasinan yang ada di kota Solok.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Dalam kesempatan itu, Wako Solok mengajak seluruh organisasi kewanitaan dan organisasi yasinan untuk lebih menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

"Mari kita jadikan Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini menjadi bulan Ramadan yang terbaik dalam hidup kita. Karena, kita tidak tahu apakah tahun depan akan berjumpa lagi dengan Bulan Suci Ramadhan," tutup wako.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

Ramadan yang dilaksanakan ditengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) menuntut kewaspadaan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona.

Menurut Wako, kasus harian Covid-19 di kota Solok masih sangat tinggi, bahkan sepanjang Rabu (21/4/2021) kasus Covid-19 di kota Solok tercatat sebanyak 28 orang, tertinggi sepanjang 2021.

baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Ikut Kepesertaan BP Jamsostek

"Mari sama-sama kita menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak," ajak Wako Solok .

Selain itu, Wako juga mengajak kaum ibu untuk mengawasi anak-anak untuk menjalankan ibadah puasa dan tarwih selama bulan Ramadan, serta pergaulan anak di lingkungan.

baca juga: Update Covid-19 Kota Solok, 12 Kasus Baru, 8 Orang Sembuh

"Mari kita ajak anak dan keluarga kita untuk mengisi bulan Ramadan dengan baik. Hidupkan syiar Al-Quran di masjid dan Sinari rumah dengan bacaan Al Quran," tutupnya.

Editor: Syafriadi