Wako dan Wawako Solok Rapat Virtual Bersama Presiden Jokowi

Wako dan Wawako Solok bersama Forkompinda mendengarkan arahan presiden Jokowi
Wako dan Wawako Solok bersama Forkompinda mendengarkan arahan presiden Jokowi (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok , Ramadhani Kirana Putra mengikuti rapat secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (14/4/2021) di kantor Balaikota Solok.

Turut hadir Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Asisten III Sekda Kota Solok Muhammad.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Membuka rapat virtual tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota beserta wakil terpilih yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

"Jabatan yang diberikan adalah kehormatan sekaligus sebuah tanggung jawab besar dan berat, perlu usaha dan kerja keras untuk menjawab amanah yang diberikan," ungkap Presiden Jokowi.

baca juga: Payakumbuh Zona Oranye COVID-19, Hamdi Agus Ajak Warga Patuhi Instruksi Pemerintah Soal Salat Ied

Dalam kesempatan itu, presiden juga mengingatkan Kepala daerah unruk berani berinovasi dalam menjalankan pemerintahan, orientasinya adalah hasil serta bekerja dengan semangat tinggi.

Dalam menjalankan tugas, kata Jokowi, kepala daerah jangan hanya puas dengan membaca laporan dari pegawai namun juga harus melakukan pengecekan kondisi di lapangan.

baca juga: Hari Ini 72 Orang Positif COVID-19 di Tanah Datar, 30 Diantaranya Klaster Rutan Batusangkar

"Selain melahirkan berbagai Inovasi, kepala daerah dituntut untuk cepat dan tepat serta terarah dalam mengambil setiap kebijakan. Sesuaikan dengan skala prioritas," pesan presiden.

Dengan penentuan skala prioritas yang jelas dan terarah alokasi anggaran lebih fokus dan terkonsentrasi dan hasilnya terlihat nyata oleh masyarakat. Kepala daerah harus berani menentukan prioritas untuk membangkitkan ekonomi di daerah.

baca juga: SE Gubernur Sumbar: Objek Wisata di Zona Kuning Boleh Dibuka Saat Libur Lebaran

Dalam momen tersebut, presiden juga kembali mengingatkan kepala daerah terkait upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Menurut presiden, sinergitas antar elemen dibutuhkan untuk melawan pandemi.

"Pencegahan dan penanganan Covid-19 juga menjadi prioritas. Kita harus perkuat sinergitas dalam menghadapi pandemi covid-19, terus sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, dan dukung penuh program vaksinasi," tutupnya.

Editor: Syafriadi