Rapat Forkompinda, Wako Solok Tekankan Soal Protokol Covid-19 Selama Ramadan

Wako Solok, H. Zul Elfian saat rapat Forkompinda di kantor Balaikota Solok
Wako Solok, H. Zul Elfian saat rapat Forkompinda di kantor Balaikota Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Kendati masih dalam masa Pandemi Covid-19, Pemko Solok berharap pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan harus berjalan baik dan lancar, aman dan nyaman tanpa ada gangguan yang berarti meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar saat rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di kantor Balaikota Solok, Jumat (16/4/2021).

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Ketua Pengadilan Negeri Solok Novrida Dian Sari, Kasi Intel Kejari Solok, Ketua LKAAM Kota Solok , Ketua Bundo Kanduang Kota Solok serta OPD terkait.

Untuk mewujudkan pelaksanaan Ramadan yang tertib, Wako Solok meminta dukungan dari segenap Forkompinda dan OPD terkait, terutama dalam hal pelaksanaan ibadah salat tarawih.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

"Mari bersama-sama mengawal pelaksanaan ibadah Ramadan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, baik salat wajib maupun salat tarawih dan witir," tuturnya.

Wako dalam kesempatan itu meminta melalui Bagian Kesra Setda Kota Solok dan Dinas Kesehatan untuk membagikan masker kepada jamaah yang terlupa membawanya.

baca juga: Bertambah 13 Orang, Covid-19 Kabupaten Solok Capai 1.359 Kasus

Selain itu, katanya, aktifitas di pasar Raya Kota Solok dan Pasar Pabukoan juga perlu menjadi perhatian bersama. Apalagi di bulan Ramadan mobilitas masyarakat berbelanja cukup tinggi.

"Mobilitas masyarakat yang berbelanja di pasar raya maupun pasar pabukoan sangat tinggi di bulan Ramadhan ini. Untuk itu, seluruh elemen terkait agar mengawal pelaksanaan protokol kesehatan ," sebut Wako.

baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Ikut Kepesertaan BP Jamsostek

Wako juga menekankan kepada Satpol PP dan Damkar agar lebih antisipatif terhadap aktivitas warung kelambu selama Ramadan. Lakukan pencegahan sebelum mereka membuka warung.

"Jangan biarkan buka warung dulu baru ditertibkan, nanti merugikan masyarakat kita. Selama Ramadan, kita juga harus menjamin ketersediaan bahan pokok dan stabilisasi harga," tutupnya.

Editor: Syafriadi