Tutup Rakerda IX TP PKK Kota Solok, Ini Pesan Wawako

Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menutup Rakerda IX TP PKK Kota Solok
Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menutup Rakerda IX TP PKK Kota Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX Tim Penggerak PKK Kota Solok Tahun 2021 sekaligus Melantik Kepengurusan Periode 2021-2024, Jum'at (9/4/2021) di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok .

Dalam kesempatan itu, Wawako Solok mengatakan, gerakan PKK merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

"Semuanya untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin terutama di era pandemi Covid-19 ini," papar Dhani.

Dikatakannya, Tim penggerak PKK Kota Solok merupakan mitra kerja pemerintah daerah, serta ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat berbasiskan keluarga.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan mengaderkan keluarga sebagai fondasi pertama dan modal awal dalam pembangunan.

" TP PKK menjadi motor penggerak ke arah yang lebih baik serta responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada ditengah masyarakat" sebut Ramadhani Kirana Putra.

baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Ikut Kepesertaan BP Jamsostek

Dalam momen tersebut, Wawako menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kader PKK yang sudah bekerja keras membangun keluarga kota Solok yang tangguh dan berkualitas.

Baginya, kader PKK merupakan manusia yang unggul dan berdaya serta memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat. Seluruh kader diharapkan bisa mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga.

baca juga: Update Covid-19 Kota Solok, 12 Kasus Baru, 8 Orang Sembuh

" TP PKK merupakan support system terkuat karena keberadaan PKK secara organisasi menjalar sampai tingkat dasa wisma. Berbagai informasi dan perkembangan keluarga terpantau dengan baik oleh kader PKK," tuturnya.

Wawako berharap, melalui Rakerda IX PKK Kota Solok Tahun 2021 dapat melahirkan rencana induk dan strategi sebagai pedoman dalam merumuskan program dan kegiatan yang dapat mendorong gerakan PKK.

"Rakerda ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu sarana evaluasi dan penyampaian program kerja untuk menyamakan persepsi serta sinergi antara program kerja PKK Kota Solok dengan OPD terkait," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Wawako juga melantik kepengurusan TP PKK kota Solok periode 2021-2024. Kepengurusan yang baru diharapkan mampu bergerak lebih cepat dan melahirkan program yang lebih baik kedepannya.

Editor: Syafriadi