Terus Bertambah, Kasus Covid-19 Kota Solok Capai 800 Orang

Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Ristam
Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Ristam (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Kasus harian Covid-19 di kota Solok masih terus bertambah. Berdasarkan laporan laboratorium fakultas kedokteran Unand Padang, Sepanjang Jumat (2/4/2021) terdapat 5 kasus baru.

Dari data dinas kesehatan kota Solok, seorang diantaranya merupakan ASN di dinas Perpustakaan kabupaten Solok. Pria berinisial N (53) itu tercatat sebagai warga kelurahan Nan Balimo dan mengalami anosmia sejak 29 Maret 2021.

baca juga: Penuhi Kebutuhan Oksigen Medis Tangani Lonjakan Covid-19, Pemerintah Gandeng AGII

Kemudian seorang pelajar SMP N 1 kota Solok berinisial MDM (13). Yang bersangkutan tercatat sebagai kontak erat dari salah seorang pasien Covid-19 di kota Solok. Saat ini, warga asrama XII tersebut menjalani isolasi di RST kota Solok.

Selanjutnya seorang wanita berinisial SSY (22). Warga asrama Perwira Kodim 0309 Solok Kelurahan VI Suku itu tercatat baru pulang dari Jakarta beberapa waktu lalu. Untuk sementara dirawat di RST Kota Solok .

baca juga: Nagari Boleh Alokasikan Dana Desa untuk Penanganan Covid, Ini Besarannya

Sementara itu, dua orang lainnya yakni RS (28), pegawai KPP Pratama Solok. Saat ini menjalani isolasi di RSUD Mohammad Natsir, serta MY (33) karyawan BNI Solok warga kelurahan Simpang Rumbio. Saat ini MY menjalani isolasi di Semen Padang Hospital.

"Dari tambahan lima kasus Covid-19 itu, 4 orang diantaranya harus menjalani perawatan dan isolasi di tiga rumah sakit serta 1 orang menjalani isoalasi mandiri," papar sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam, Jum'at malam (2/4/2021).

baca juga: Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Swab Test, Habib Rizieq: Ada 2 Hal yang Tidak Bisa Diterima

Dengan penambahan kasus harian itu, menggenapkan kasus Covid-19 di kota Solok menjadi 800 orang. Sebanyak 718 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 50 orang masih menjalani isolasi mandiri.

"4 orang dirawat di RSUD Mohammad Natsir, 8 orang dirawat di Rumah Sakit Tentara, 1 orang di RSUP M. Djamil dan 1 orang dirawat di SPH. Sementara itu 17 orang lainnya meninggal dunia," rincinya.

baca juga: Hari Ini 12 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Polsek Sungayang Gelar Vaksinasi

Tim percepatan penanganan Covid-19 kota Solok meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, terutama bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

"Melihat laporan hari ke hari, masih tercatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karenanya, mari lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari," ajaknya.

Editor: Syafriadi