Wawako Solok : IMM Kawah Candradimuka Lahirkan Generasi Muda Berkarakter

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang IMM Solok di aula masjid Agung
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang IMM Solok di aula masjid Agung (Klikpositif)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra berharap, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) terus eksis dalam melahirkan generasi muda berkarakter serta tokoh yang mampu berkontribusi bagi daerah, bangsa dan negara.

Harapan itu disampaikan Wawako Solok saat menghadiri Milad IMM ke 57 sekaligus pelantikan pengurus cabang IMM Solok periode 2020-2021 di aula masjid Agung, Kota Solok , Senin (15/3/2021).

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr. Bakhtiar, DPD IMM Sumbar, PDM Kota dan Kabupaten Solok, PDPM Solok, Ketua umum HMI Cabang Solok dan undangan lainnya.

"Kita sadar betul, IMM merupakan kawah candradimuka bagi mahasiswa untuk menggembleng dan mengembangkan potensi diri sehingga mampu berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," ungkap Ramadhani.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Hadirnya IMM di kampus yang ada di kota Solok, kata Dhani, tentunya juga memberikan warna tersendiri dalam khazanah pengkaderan dan organisasi kemahasiswaan yang ada di daerah.

"Tentunya, kami sebagai pemerintah kota Solok berterimakasih kepada keluarga besar Muhammadiyah yang selama ini telah memberikan ide dan gagasan serta kontribusi nyata dalam memajukan daerah," tuturnya.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Dirinya meminta, dengan dilantiknya kepengurusan baru IMM Solok, semakin menggairahkan semangat organisasi untuk terus bergerak maju melahirkan kader persyarikatan, umat dan bangsa.

"Semangat dakwah Muhammadiyah, tentunya juga tertumpang di pundak IMM Solok yang hari ini diisi oleh kepengurusan baru, semoga ini momentum untuk terus mengembangkan organisasi kedepannya," ulasnya.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

Selain itu, Sekretaris IKKA UMMY Solok tersebut juga menyatakan kesiapan pemerintah kota Solok dalam mendukung seluruh program kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan yang ada.

"Kita bersama Wako Solok berkomitmen, bagaimana organisasi kepemudaan dan mahasiswa betul-betul bangkit di kota Solok. Sehingga bisa berkontribusi nyata bagi daerah," jelasnya.

Usai pelantikan, pada kesempatan itu juga digelar seminar kebangsaan dalam rangka peringatan milad IMM ke 57. Hadir sebagai pemateri dari berbagai unsur dengan mengangkat tema Membumikan gagasan memebangun peradaban yang berkemajuan.

Editor: Syafriadi