Covid-19

Kasus Harian Covid-19 Kota Solok Bertambah 5 Orang

Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam
Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Kasus harian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) kota Solok kembali dilaporkan kembali bertambah, Jum'at (12/3/2021). Dari hasil pemeriksaan, tercatat tambahan 5 kasus baru positif Covid-19.

Hasil itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas atas sampel yang dikirim oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir.

baca juga: Nagari Boleh Alokasikan Dana Desa untuk Penanganan Covid, Ini Besarannya

Dari hasil tracking, diketahui kelima pasien diantaranya, DS (40), honorer BLUD RSUD M Natsir, Warga kelurahan Kampung Jawa. Dalam catatannya, pasien merupakan kontak erat pasien positif.

Kemudian, RE (35) yang tercatat sebagai ASN kabupaten Solok. Warga kelurahan Kampung Jawa itu tercatat pernah memiliki kontak dengan pasien positif Covid-19 dan mengalami batuk, demam dan anosmia.

baca juga: Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Swab Test, Habib Rizieq: Ada 2 Hal yang Tidak Bisa Diterima

"Keduanya tercatat sebagai kontak erat pasien positif dan saat ini menjalani perawatan di ruang Isiloasi RSUD Mohammad Natsir," ungkap Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam.

Selanjutnya, NVA (24) mahasiswi asal Kelurahan IX Korong. Yang bersangkutan juga merupakan kontak erat pasien positif, DH (54) ASN RSUD M Natsir, warga kelurahan Simpang Rumbio serta ZF (17), pelajar SMA N 1 Solok.

baca juga: Hari Ini 12 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Polsek Sungayang Gelar Vaksinasi

"Tiga orang lainnya, mengeluhkan berbagai gejala dan saat ini melakukan isolasi secara mandiri di kediaman masing-masing," terang Sekda kota Solok itu.

Dari data yang ada, sampai saat ini, kasus Covid-19 di kota Solok sudah mencapai angka 713 kasus, sementara 664 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, isolasi mandiri sebanyak 25 orang.

baca juga: Banyak Remaja Penyintas Covid-19 di Sumbar, Ini Kata IDAI

Sementara itu, 2 orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Mohammad Natsir, 2 orang dirawat di RSUP M. Jamil Padang, 2 orang dirawat di Rumah Sakit Tentara dan 1 orang dirawa di RS Hermina. Kasus meninggal dunia tercatat 17 orang.

"Melihat kondisi perkembangan kasus beberapa hari terakhir, masih tetap perlu waspadai penyebaran COVID-19 terutama pada lingkungan keluarga dan perkantoran," tutupnya.

Editor: Syafriadi