Pemerintahan

Peringati Isra Mi'raj 1442 H, Wako Solok Ajak Masyarakat Perkuat Imtaq

Wako Solok, H. Zul Elfian menyampaikan pesan dalam rangka peringatan Isra Mi'raj 1442 H di masjid Al Hidayah kelurahan VI Suku
Wako Solok, H. Zul Elfian menyampaikan pesan dalam rangka peringatan Isra Mi'raj 1442 H di masjid Al Hidayah kelurahan VI Suku (Prokomp)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Solok memperingati Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah. Peringatan peristiwa penting dalam sejarah Nabi Muhammad itu ditandai dengan tausyiah agama, Jumat (12/3/2021).

Peringatan Isra Mi'raj dihadiri langsung Wali Kota Solok , H. Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra dan segenap jajaran Pemko Solok di masjid Al Hidayah, kelurahan VI Suku.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Wako H.Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, banyak hikmah yang dapat dipetik dari perjalanan Isra Mi'raj Rasulullah Muhammad SAW. Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT.

Isra adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, sedangkan Mi'raj adalah perjalanan beliau dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha menemui sang pencipta.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

"Dikatakan para ulama, pada peristiwa itu, Rasulullah berkesempatan untuk bertemu dengan Allah SWT, hingga akhirnya dari peristiwa Isra Miraj itu tercetuslah perintah Salat lima waktu yang diwajibkan bagi setiap umat Islam," tuturnya.

Untuk itu, kata Zul Elfian, Salat merupakan ibadah utama dibanding ibadah lainnya. Ibadah yang langsung dijemput oleh Nabi Muhammad SAW, artinya, Salat sangat penting. Apabila baik salat seorang hamba, maka baik pulalah amal ibadah lainnya.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Di zaman sekarang, lanjutnya, fasilitas untuk melaksanakan Salat sangat bagus, berbeda dengan zaman dulu. Masjid sudah bagus dan nyaman. Mestinya, ibadah salat semakin baik dari waktu ke waktu dan masjid semakin ramai.

Lebih lanjut, wako mengatakan, Allah SWT akan menurunkan berkah dari langit dan bumi apabila masyarakat suatu negri beriman dan bertaqwa, dan juga sebaliknya, Allah SWT akan menurunkan azab apabila penduduk negri kufur dan mendustakan ayat-ayat Allah SWT.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

"Untuk itu mari kita syukuri segala nikmat yang diturunkan Allah SWT dengan berusaha terus memperkuat iman dan taqwa, melaksanakan salat dengan baik dan memakmurkan masjid yang ada," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan tausyiah yang disampaikan Ustaz Ristawardi Dt.Marajo Nan Batungkek Ameh. Dalam tausyiahnya, Ustaz Ristawardi menyampaikan kisah tentang Isra Mi'raj.

Editor: Syafriadi