Pemerintahan

Pengadilan Agama Solok Raih Predikat WBK, Ini Pesan Wako

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menghadiri pemotongan tumpeng dan perpisahan ketua pengadilan Agama Solok
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menghadiri pemotongan tumpeng dan perpisahan ketua pengadilan Agama Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Pengadilan agama Solok, Sumatra Barat berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Atas capaian itu, Pengadilan Agama Solok melakukan tasyakuran yang dihadiri langsung Wali Kota Solok , H. Zul Elfian, Senin (8/3/2021) di aula Pengadilan Agama Kota Solok .

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Wali Kota Solok , H. Zul Elfian mengatakan, korupsi merupakan musuh bersama. Praktek-praktek korupsi harus dihapuskan dari birokrasi, terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga kedepan, semua orang akan anti dan benci dengan korupsi. Korupsi merupakan perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah SWT," ungkap Zul Elfian.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Menurutnya, dengan Raihan predikat WBK yang diraih oleh Pengadilan Agama Solok membuktikan komitmen seluruh aparatur dalam mewujudkan pelayanan yang baik dan bersih pada masyarakat.

"Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, hari ini berhasil meraih WBK, kedepannya tentu diharapkan bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," harapnya.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Zul Elfian juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah Kota Solok untuk dapat menjunjung tinggi pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat dan jauh dari aroma korupsi maupun pungli.

Pihaknya tidak akan mentolerir praktek-praktek korupsi dalam birokrasi di lingkungan Pemerintah kota Solok, seluruh ASN diharuskan mendukung terwujudnya Pemerintahan yang baik dan bersih.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

Sementara itu, jelang perpisahan, Ketua Pengadilan Agama Solok, Dr. Muhammad Fauzan mengungkapkan, Kemenpan-RB memberikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Kota Solok sebagai unit kerja dari Mahkamah Agung dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020.

"WBK ini memerlukan waktu dan proses yang panjang, Alhamdulillah dengan kekompakan bersama, WBK di Pengadilan Agama Solok dapat terwujud," sebutnya.

Pada tahun 2021, Pengadilan Negri Agama Solok juga berkomitmen mempertahankan WBK dan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Terimakasih kepada Wali Kota Solok dan seluruh forkopimda yang telah bekerjasama dengan baik selama ini," tutupnya.

Editor: Syafriadi