Pemerintahan

Pidato Perdana di DPRD, Wako Solok : Kita Bekerja Untuk Seluruh Masyarakat

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menyampaikan pidato perdana di DPRD kota Solok
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menyampaikan pidato perdana di DPRD kota Solok (Prokomp)

Solok Kota , KLIKPOSITIF - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar meminta seluruh komponen dan masyarakat untuk bersatu padu dalam mendorong pembangunan di kota Solok pasca Pilkada serentak 2020.

Dengan telah dilantiknya Wali Kota Solok dan Wakil Wali Kota Solok terpilih, menjadi tanda bahwa kontestasi Politik lima tahunan di Kota Solok sudah mencapai fase akhir. Perbedaan pandangan dan pilihan juga sudah harus diakhiri.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

"Sekarang kita sudah masuk ke fase kerja bersama untuk mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, melalui pengembangan sektor unggulan daerah," papar Zul Elfian saat pidato perdana di DPRD kota Solok, Selasa (9/3/2021).

Ditegaskannya, persatuan dan dukungan semua pihak akan sangat berpengaruh dalam pembangunan daerah. Makanya, kata Zul Elfian, dirinya bersama Wawako Ramadhani Kirana Putra mengajak seluruh pihak untuk melepaskan perbedaan politik dalam Pilkada.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

"Kita boleh saja berbeda pilihan, kita boleh saja berbeda suku, kita boleh saja berbeda etnis, kita boleh saja berbeda partai, tetapi kita sama, kita adalah warga Kota Solok . Ini yang akan kita bawa terus," ujar Zul Elfian.

Dirinya memastikan, Wako dan Wawako Solok bukan hanya bekerja untuk sekelompok orang, golongan tertentu, namun bekerja keras dan secara ikhlas untuk seluruh masyarakat kota Solok.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

"Kita bukan hanya mengabdi untuk sekelompok orang, bukan hanya mengabdi untuk tim dan pemilih, tetapi mengabdi untuk daerah dan seluruh warga Kota Solok . Ini pesan yang berulang-ulang kami sampaikan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wako juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan juga kontestan yang ikut meramaikan dinamika Pilkada kota Solok. Kandidat yang maju merupakan putra-putra terbaik kota Solok yang mendarmakan baktinya untuk daerah.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

Kedepan, tentunya, ulas Zul Elfian, kontribusi pemikiran, ide dan gagasan dari tokoh kota Solok sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah. Pembangunan daerah butuh dukungan dan perhatian dari seluruh pihak.

Banyak program pembangunan prioritas yang masih perlu dilanjutkan di Kota Solok . Tidak saja soal infrastruktur, namun tentang bagaimana menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir.

"Kontribusi pemikiran semua pihak sangat kami harapkan guna memperkuat proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Kota Solok yang lebih baik, relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat kita," tutupnya.

Editor: Syafriadi