Pemerintahan

Wako Solok Ingatkan OPD Untuk Serius Sukseskan Program Keagamaan

Rakor perdana Wako dan Wawako Solok bersama OPD dan jajaran
Rakor perdana Wako dan Wawako Solok bersama OPD dan jajaran (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wali Kota Solok , H. Zul Elfian meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran untuk fokus menjalankan beragam program yang dituangkan untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah.

Dikatakan Zul Elfian, untuk mewujudkan kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera perlu dukungan semua pihak melalui ide, gagasan dan program yang terencana dan terukur.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

"Mewujudkan kota yang diberkahi sangat memerlukan keseriusan dan dukungan kita bersama," tergas Zul Elfian saat rapat koordinasi bersama OPD dan jajaran di Balaikota Solok, Selasa (2/3/2021).

Wako meminta seluruh OPD untuk proaktif menjalankan program keagamaan yang telah dijalankan sebelumnya. Magrib mengaji, safari fajar hingga program Gebuk Sakuku.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

"Lurah bisa menjadi motivator dalam kegiatan maghrib mengaji, seluruh Kepala OPD aktif kembali dalam kegiatan safari fajar, gebuk sakuku semakin diaktifkan," beber Zul Elfian.

Dalam kacamata Zul Elfian, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja tapi juga menjadi wadah untuk melakukan kegiatan lainnya, lembaga keuangan mikro berbasis masjid dikembangkan dengan serius.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok , Ramadhani Kirana Putra menekankan terkait kinerja OPD dalam mendukung program dan visi misi kepala daerah. OPD merupakan ujung tombak pelaksanaan program di daerah.

"Sinergi antar OPD harus terbangun dengan baik, untuk itu jaga komunikasi baik terhadap pimpinan atau keatas, koordinasi serta dengan jajaran dibawah," pesan Dhani.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

Dalam penegasannya, Wawako menyatakan komitmen bersama untuk mendukung seluruh program dan kebijakan Wali Kota Solok dalam memenuhi berbagai harapan masyarakat.

"Gagasan dan ide-ide pembangunan yang diinginkan pimpinan dalam visi dan misi harus segera dieksekusi dalam waktu yang singkat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD," tutupnya.

Editor: Syafriadi