Covid-19

Wako Solok Kembali Jalani Vaksinasi Covid-19

Wako Solok, H. Zul Elfian Menerima dosis kedua vaksin Covid-19
Wako Solok, H. Zul Elfian Menerima dosis kedua vaksin Covid-19 (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Dua minggu pasca menjalani vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dosis pertama, Wali Kota Solok , H. Zul Elfian kembali mengikuti vaksinasi untuk dosis ke dua, Selasa (2/3/2021).

Pelaksanaan vaksin dilakukan di ruang rapat Wali Kota Solok di Balaikota yang dilakukan oleh dr. Doni. Pelaksanaan vaksinasi didampingi Wakil Wali Kota Solok , Ramadhani Kirana Putra.

baca juga: Hari Ini 12 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Polsek Sungayang Gelar Vaksinasi

Usai divaksin, Wako H.Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas Kesehatan Kota Solok beserta jajaran yang telah melakukan vaksinasi sesuai arahan pemerintah pusat.

Bahkan, katanya, proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diperuntukkan bagi pejabat esensial dan tenaga kesehatan di Kota Solok mencapai angka 100 persen lebih.

baca juga: Banyak Remaja Penyintas Covid-19 di Sumbar, Ini Kata IDAI

"Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Solok beserta jajaran dan wajib vaksin serta masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi ini," sebut Zul Elfian.

Wako berharap, dengan telah dilakukan vaksinasi tahap pertama di Kota Solok akan dapat mengurangi dan mengendalikan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Solok .

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

"Tentunya, harapan kita semua, pandemi ini akan segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala, usaha-usaha ekonomi masyarakat bisa kembali bergerak maksimal," katanya.

Sebelumnya, Wako Solok H. Zul Elfian telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Selasa 16 Februari 2021. Vaksinasi juga diikuti oleh Forkompinda dan pejabat esensial kota Solok.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Memang, Wako Solok sedikit terlambat menjalani vaksinasi lantaranpernah terpapar Covid-19 dan juga kondisi kesehatan yang pada waktu pelaksanaan pertama tidak memungkinkan.

Keikutsertaan Wako yang sebelumnya tercatat satu dari ratusan penyintas Covid-19 seiring dengan keluarnya surat edaran Kementerian Kesehatan Nomor : HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas Covid serta Sasaran Tunda boleh ikut Vaksinasi.

Editor: Syafriadi