Pemerintahan

Apel Perdana, Wako dan Wawako Solok Ajak ASN Hilangkan Perbedaan

Wako Solok, H. Zul Elfian didampingi Wawako, Ramadhani Kirana Putra menandatangani serah terima jabatan dari Pelaksana Harian, Syaiful Rustam
Wako Solok, H. Zul Elfian didampingi Wawako, Ramadhani Kirana Putra menandatangani serah terima jabatan dari Pelaksana Harian, Syaiful Rustam (Prokomp)

Solok Kota , KLIKPOSITIF - Wali Kota Solok , H. Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok , Ramadhani Kirana Putra melakukan apel dengan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solok , di Halaman Balaikota Solok, Selasa (2/3/2021).

Apel tersebut merupakan apel perdana pasca pelantikan Wako dan Wawako Solok periode 2021-2024 di Auditorium Gubernuran Sumatra Barat oleh Gubernur, Mahyeldi Ansyarullah.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Di awal apel, dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Wako Solok, Syaiful Rustam kepada Wali Kota Solok , H. Zul Elfian dan disaksikan langsung Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Pada kesempatan itu, H. Zul Elfian Umar mengatakan, suasana apel mingguan kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, dimana, wakil Wali Kota Solok sudah berganti dari Reinier kepada Ramadhani Kirana Putra.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Periodesasi yang cukup pendek dalam pemerintahan kali ini, kata Zul Elfian, harus dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh elemen di pemerintahan kota Solok untuk menjalankan program pembangunan dan penyejahteraan masyarakat.

"Tiga tahun bukan waktu yang singkat, juga bukan hari yang panjang untuk kembali menorehkan kebaikan dan bakti, untuk itu mari kita bekerja dengan serius dan sebaik-baiknya," ajak Zul Elfian.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Zul Elfian mengajak seluruh elemen, terutama di lingkungan Pemko Solok untuk kembali mempererat silaturahmi dan sinergi pasca pilkada. Perbedaan pilihan pada kontestasi lalu harus dihilangkan.

"Pesta rakyat telah usai, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru telah kita tuntaskan pada Jumat lalu. Mari kita hilangkan perbedaan yang syarat dengan gesekan," aajaknya.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

Hal senada disampaikan Wawako, Ramadhani Kirana Putra. Menurutnya, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mempercepat akselerasi pembangunan daerah, untuk itu, dukungan dari seluruh elemen sangat dibutuhkan.

"Kita akan bekerja bersama membangun Kota Solok yang lebih baik. Diharapkan, komunikasi dan koordinasi kita akan selalu terbangun dan terjalin erat untuk menuntaskan visi misi menjadikan Kota Solok Kota yang diberkahi, maju dan sejahtera," sebut alumni UMMY Solok itu.

Wawako mengingatkan soal keterbukaan, saling memberi dan bertukar informasi sangat diperlukan untuk memberikan harapan baru bagi masyarakat Kota Solok dan menjadikan Kota Solok semakin maju.

Dalam kesempatan itu, Wawako Solok juga menerima secara resmi KTP dan kartu keluarga lantaran perpindahan alamat dari kelurahan Tanah Garam ke kelurahan Kampung Jawa.

Editor: Syafriadi