Pemerintahan

Perkuat Kerjasama, Pemko Solok Silahturahmi Dengan Kajari dan Ketua Pangadilan Negri

Wako dan Wawako Solok serta ketua DPRD silahturahmi dengan Kajari serta Ketua Pengadilan Negri yang baru
Wako dan Wawako Solok serta ketua DPRD silahturahmi dengan Kajari serta Ketua Pengadilan Negri yang baru (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok , H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra melakukan silahturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negri (Kajari Solok, Feni Nilasari dan Ketua Pengadilan Negri Solok, Nofrida Dian Sari, Senin malam (1/3/2021) di Balairung 99.

Wali Kota Solok , H.Zul Elfian Umar mengatakan, koordinasi dan komunikasi serta sinergi antar seluruh unsur terkait di kota Solok akan sangat menentukan arah pembangunan daerah kedepannya.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

"Atas nama Pemerintah Kota Solok dan segenap Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengucapkan Selamat datang dan bertugas di Kota Solok bagi Kajari Solok Ibu Feni Nilasari dan Kepala Pengadilan Negeri Solok, Novrida Diansari," ungkap Zul Elfian.

Estafet kepemimpinan terutama di Kejaksaan Negeri Solok dipandang sebagai proses struktural yang diharapkan tetap dapat memelihara berbagai prestasi kerja sekaligus dapat menjadi pilar utama penegakkan hukum di tengah-tengah masyarakat.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

"Kami berharap, Ibu Kajari dapat menjaga pola kerjasama yang telah ada dengan prinsip membangun Kota Solok agar lebih baik kedepannya. Kami berharap dengan pergeseran pimpinan di Kejari Solok, kerjasama dengan Pemko Solok tetap terjalin erat," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Zul Elfian Kepada Kepala Pengadilan Negeri Solok. Hubungan dan kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik, tetap bisa dipertahankan kedepannya.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

"Pemerintah Kota Solok akan selalu mendukung program kerja Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Solok terutama dalam menyelesaikan perkara-perkara masyarakat kita yang mencari keadilan" ucanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok , Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Wako dan Wawako Solok sepakat untuk melanjutkan visi yang tertuang dalam RPJPD Kota Solok Tahun 2005-2025.

baca juga: Akrab Dengan Teknologi, Anak Muda Punya Peluang Besar Mengembangkan Usaha

"Di periode ini merupakan periodesasi terakhir dari RPJPD Kota Solok , tentunya diperiode kami inilah akan terlihat hasil dari pemikiran RPJPD yang telah disusun oleh pemimpin terdahulu Kota Solok ," sebut wawako.

Kedepannya, ulas Dhani, dengan adanya sinergitas antara forkopimda dan seluruh kepala OPD serta Tokoh masyarakat diharapkan dapat mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi, maju dan sejahtera.

"Mohon arahan dan petunjuk agar persoalan di masyarakat dapat diselesaikan ditengah pandemi Covid-19. Kita optimis, akan dapat memajukan Kota Solok yang sama-sama kita cintai ini meskipun dalam masa pandemi," cetus Dhani.

Editor: Syafriadi