Bertambah, Sembilan Pasien Covid-19 Kota Solok Dinyatakan Sembuh

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -Sembilan orang warga kota Solok , Sumatra Barat yang menjalani isolasi mandiri akhirnya dinyatakan sembuh dari Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Sabtu (27/2/2021).

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, dilaporkan ada 9 orang terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh," ungkap Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam.

baca juga: Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Ditinggal Ibunya dekat WC di Air Dingin Solok

Dengan tambahan sembilan pasien yang dinyatakan sembuh, menjadikan angka kesembuhan Covid-19 di kota Solok menjadi 637 orang dari 682 total kasus di kota Solok sepanjang pandemi Covid-19.

Selain itu, data dinas kesehatan kota Solok , 4 orang masih menjalani perawatan di 3 rumah sakit di kota Solok dan Kota Padang. Sementara, kasus isolasi mandiri masih 26 orang dan meninggal 15 orang.

baca juga: Jelang Puasa 1442 H, Masjid Darianis Yatim SMPN 1 Kota Solok Diresmikan

Melihat kondisi perkembangan kasus beberapa hari terakhir, masih tetap perlu waspadai penyebaran COVID-19 terutama pada lingkungan keluarga dan perkantoran.

"Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada diluar rumah," ungkap beber Syaiful Rustam.

baca juga: PSSI Askot Solok Periode 2021-2025 Dilantik

Dengan menerapkan protokol kesehatan akan memperkecil potensi terpapar dan juga menularkan virus Corona. Selain itu, imunitas tubuh perlu menjadi perhatian dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan semangat bagi pasien yang terpapar Covid-19. Hal tersebut akan membantu dalam mempercepat penyembuhan.

baca juga: Jelang Puasa, Lembaga Adat Kota Solok Silahturahmi Dengan Pemko

"Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di kota Solok sangat tinggi, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan keluarga dan masyarakat serta pihak terkait," tutupnya.

Hingga kini, tim satgas penanganan Covid-19 kota Solok masih konsen dalam rangka pencegahan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di berbagai titik keramaian seperti pasar raya Solok dan fasilitas umum lainnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah