Dilantik Gubernur, H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra Resmi Pimpin Kota Solok

Wako dan Wawako Solok, H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra saat prosesi pelantikan di Auditorium Gubernuran
Wako dan Wawako Solok, H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra saat prosesi pelantikan di Auditorium Gubernuran (Prokomp)

KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi resmi melantik 11 pasangan Bupati- Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Wali Kota se-Sumatra Barat, Jum'at pagi (26/2/2021) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Satu pasang diantara sebelas daerah yang dilantik yakni Wali Kota Solok , H. Zul Elfian dan Wakil Wali Kota, Ramadhani Kirana Putra. Keduanya berhasil meraup suara terbanyak dalam Pilkada Kota Solok 2020.

baca juga: RSUD Kota Solok Ditargetkan Siap Beroperasi Tahun 2022

Sangat berbeda dengan pelantikan kepala daerah periode sebelumnya, prosesi dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah yang hadir juga sangat dibatasi untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Usai pelantikan, Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi menyampaikan selamat kepada seluruh kepala dan wakil kepala daerah yang sudah dilantik dan mengemban amanah masyarakat untuk 4 tahun mendatang.

baca juga: Pemko Solok Minta Orang Tua Awasi Penggunaan Handphone Pada Anak

"Dengan telah dilantiknya kepala daerah, maka kontestasi Pilkada sudah usai, saatnya bekerja dan membangun memenuhi janji terhadap masyarakat, melangkah bersama untuk mewujudkan daerah yang maju dan masyarakat sejahtera," harap Gubernur.

Gubernur berpesan agar seluruh kepala dan Wakil kepala daerah untuk seirama dalam menjalankan tugas, membangun komunikasi antar lini, termasuk juga dengan provinsi dan pemerintah pusat.

baca juga: Safari Ramadan, Wako Solok : Mari Gerakkan BMT Untuk Ekonomi Umat

"Maksimalkan potensi daerah masing-masing demi peningkatan ekonomi masyarakat. jaga harmonisasi dan jalankan tugas sesuai porsi, hak dan wewenang masing-masing," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali kota Solok , H. Zul Elfian menyampaikan ucapan terimakasih terhadap seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan untuk memimpin kota Solok

baca juga: Turun ke Masyarakat, TSR Kota Solok Kunjungi Masjid Al Huda Tanah Garam

"Tentunya, ini adalah amanah yang akan kami pertanggungjawabkan kepada masyarakat, dan tentunya juga kepada Allah SWT," ungkap Zul Elfian didampingi Wawako Ramadhani Kirana Putra.

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melepaskan seluruh perbedaan dalam kontestasi Pilkada dan bersama-sama bergerak untuk mendukung kemajuan kota Solok kedepannya.

"InsyaAllah, kami sangat siap untuk bekerja dan mengabdi dalam menjalankan amanah ini, untuk itu, kami mohon dukungan segenap masyarakat agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," tambah Ramadhani.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah