Pejabat dan Forkompinda Saksikan Pelantikan Wako dan Wawako Solok Secara Virtual

Asisten Setda bidang pemerintahan, Nova Elfino bersama ketua DPRD dan Forkompinda menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual di Balaikota Solok
Asisten Setda bidang pemerintahan, Nova Elfino bersama ketua DPRD dan Forkompinda menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual di Balaikota Solok (Prokomp)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Sejumlah pejabat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menyaksikan secara virtual prosesi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok di Kantor Balai Kota Solok , Jumat (26/2/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, asisten sekretaris daerah bidang pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma, Dandim 0309/ Solok , Kapolres Solok Kota , Kajari Solok dan anggota DPRD Kota Solok serta undangan.

baca juga: Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Ditinggal Ibunya dekat WC di Air Dingin Solok

Dalam siaran langsung virtual yang disiarkan kanal Youtube Dinas Kominfo Provinsi Sumbar itu terlihat, Wako Solok H. Zul Elfian dan Wawako Ramadhani Kirana Putra dilantik dan diambil sumpah Jabatannya oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Pelantikan yang dilakukan juga diikuti oleh 10 pasang kepala daerah lainnya di Sumatra Barat yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020, kecuali kabupaten Solok yang saat ini masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

baca juga: PSSI Askot Solok Periode 2021-2025 Dilantik

Usai mengikuti prosesi pelantikan Seca virtual, asisten sekretaris daerah bidang pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Wako dan Wawako Solok periode 2021-2024.

"Selamat atas pelantikan Bapak H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si dan Bapak DR. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok ," ungkap Nova Elfino.

baca juga: Jelang Puasa, Lembaga Adat Kota Solok Silahturahmi Dengan Pemko

Hal senada disampaikan ketua DPRD Kota Solok , Hj. Nurnisma. Menurutnya, dengan telah dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok menjadi akhir dari kontestasi Pilkada serentak 2020 yang dilakukan.

"Selamat bekerja dan mengemban amanah untuk Wako dan Wawako Solok , tentunya banyak harapan masyarakat yang ditumpangkan pada sosok kepala dan Wakil Kepala daerah," tuturnya.

baca juga: Pemko Solok Terima Penghargaan TP2DD dari BI Perwakilan Sumbar

Dari pantauan KLIKPOSITIF di kantor Balaikota Solok , ratusan karangan bunga ucapan selamat berjejer dari pinggir jalan hingga halaman kantor Balaikota Solok . Ucapan datang dari berbagai pihak.

Secara umum, Wali Kota Solok H. Zul Elfian mencatatkan sejarah baru dalam pemilihan langsung di kota Solok . Zul Elfian menjadi petahana Wako Solok pertama yang berhasil duduk dua periode.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah