Wako dan Wawako Terpilih Kota Solok Ikuti Gladi Resik Pelantikan

Wako dan Wawako Solok Terpilih, H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra menjalani GR pelantikan di Auditorium Gubernuran
Wako dan Wawako Solok Terpilih, H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra menjalani GR pelantikan di Auditorium Gubernuran (Prokomp)

PADANG, KLIKPOSITIF -Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok terpilih, H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra menjalani gladi resik pelantikan di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Kamis (25/2/2021).

Pasangan H. Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra tidak hanya datang berdua, tetapi langsung didampingi oleh istri masing-masing. Pelantikan 11 pasang Bupati/Wako dan Wakil Bupati/Wawako bakal dilangsungkan besok, Jumat (26/2/2021).

baca juga: Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Ditinggal Ibunya dekat WC di Air Dingin Solok

Berbagai syarat dan mekanisme disesuaikan dengan protokol pencegahan Covid-19. Skenarionya, yang berada dalam ruangan pelantikan hanya pejabat yang melantik dan unsur utama lainnya serta Kepala Daerah tingkat kabupaten/Kota yang akan dilantik.

Sedangkan undangan lainnya, yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten/Kota daerah yang dilantik dapat menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual di daerah masing-masing.

baca juga: PSSI Askot Solok Periode 2021-2025 Dilantik

Masyarakat juga dapat menyaksikan melalui siaran langsung streaming channel YouTube dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat di alamat https://youtu.be/yYePhkBQMUU.

Dalam kesempatan itu, Calon Wako dan Wawako Solok terpilih juga didampingi langsung kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp), Nurzal Gustim dan Kepala bagian umum, Zulferi.

baca juga: Jelang Puasa, Lembaga Adat Kota Solok Silahturahmi Dengan Pemko

Menurut Kabag Prokomp, Nurzal Gustim, memang pelantikan Wako dan Wawako terpilih kali ini dilakukan dengan pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat, hal itu untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Untuk pelantikan secara virtual di kota Solok bakal dilaksanakan di kantor Balaikota Solok . Unsur yang hadir terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta unsur dari DPRD kota Solok .

baca juga: Pemko Solok Terima Penghargaan TP2DD dari BI Perwakilan Sumbar

"Memang agak sedikit terbatas dalam masa pandemi, tapi masyarakat bisa menyaksikan dengan menonton streaming di kanal YouTube dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat," terangnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah