Dinkes Solsel Distribusikan Vaksin Covid-19 ke Faskes

Kepala Puskesmas Pekan Selasa Menerima Vaksin Covid-19 yang didistribusikan tim terpadu.
Kepala Puskesmas Pekan Selasa Menerima Vaksin Covid-19 yang didistribusikan tim terpadu. (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Dinas kesehatan Kabupaten Solok Selatan ( Solsel ) bersama tim terpadu yang tediri dari TNI, Polri dan Inspektorat mendistribusikan vaksin sinovac untuk lima fasiltas Kesehatan (faskes) di tiga Kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Solsel menyebutkan pendistribusian hari ini (Jumat 5/2) dilakukan untuk Puskesmas Pekan Selasa (Kec. Pauh Duo), RSUD Solsel dan Puskesmas Muara Labuh (Kec. Sungai Pagu) serta untuk Puskesmas Pakan Rabaa di Balun, dan Puskesmas Sungai Kalu (Kec. KPGD).

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

"Pendistribusian akan dilajutkan dengan penyuntikan vaksin covid-19 dengan sasaran Valunteer dari Tenaga Kesehatan di lima faskes untuk tiga kecamatan tersebut," terang Novirman.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Solsel , Weni Fajriani, S.KOM, didampingi Kasi Surveilance, Mega Verta Chirstina, SKM. M.Si, menyebutkan petugas yang menjadi Vaksinator atau penyuntikan vaksin direkrut dari RSUD dan setiap puskesmas.

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

Dia menambahkan sebanyak 141 orang Petugas akan melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin nantinya dimasing-masing faskes yang ada.

"Petugas tersebut telah mengikuti pembekalan. Yakni untuk tenaga P-Care sebanyak 11 orang, tenaga Screaning 35 orang, tenaga Vaksinator 60 orang dan tenaga observasi sebanyak 35 orang," katanya.

baca juga: Satu Koper Berisi Dokumen Dibawa Tim Kejari Usai Geledah Ruang Dinas PU Solsel

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah