Satu Orang Lagi ASN Kota Solok Positif Covid-19

Kantor Balaikota Solok
Kantor Balaikota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -Kasus Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus menyebar di kota Solok , terutama kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Jumat (22/1/2021), seorang lagi ASN Kota Solok kembali dinyatakan positif Covid-19.

Penambahan kasus positif itu dilaporkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Natsir. Pasien terkonfirmasi yakni M (59) ASN di sekretariat daerah kota Solok .

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Warga jalan Pandan Puti 03/03 Kelurahan KTK. Dalam riwayatnya, yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien M. Catatan medisnya, Pasien mengeluhkan batuk dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Awalnya beliau mengeluhkan batuk, kemudian dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif Covid-19," ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp), Jumat (23/1/2021).

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Klaster perkantoran menjadi salah satu ancaman penyebaran Covid-19 di kota Solok , apalagi, sampai saat ini, sudah tidak sedikit kalangan ASN yang terpapar Covid-19.

Hingga kini, jumlah kasus Covid-19 di kota Solok sudah mencapai angka 574 kasus, 491 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh total. Sementara, kasus meninggak dunia 14 orang.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Kemudian, 5 orang diantaranya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, diantaranya RSUD M Natsir 1 orang, RST 1 orang, RS Hermina Padang 1 orang.

"Kemudian 1 orang dirawat di RSUP M Jamil Padang dan 1 orang lagi di RSS Bukittinggi, dan 46 orang lainnya saat ini masih menjalani isolasi mandiri," rincinya.

baca juga: Hewan Langka Ditemukan di Solok, Ternyata Ini Jenisnya

Melihat kondisi kasus di Kota Solok dalam kurun waktu beberapa hari terakhir belum menunjukkan penurunan, untuk itu, ulasnya, mari patuhi protokol kesehatan dalam menjalani seluruh aktifitas.

"Terutama saat berada di luar rumah, tetap gunakan masker, jaga jarak interaksi dan biasakan mencuci tangan menggunakan sabun. Kemudian terapkan pola hidup bersih dan sehat," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah