KAN Solok Gelar Musnag Luar Biasa

Wawako Solok, Reinier membuka Musnag Luar Biasa KAN Solok
Wawako Solok, Reinier membuka Musnag Luar Biasa KAN Solok (Prokomp)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Sikarah menggelar musyawarah nagari Solok luar biasa untuk memilih ketua KAN Solok periode 2021-2026.

Musyawarah dibuka di masjid Lubuk Sikarah, Rabu (20/1/2021). Musnag dibuka langsung wakil wali Kota Solok , Reinier dan dihadiri Datuak Nan Sambilan dan Panghulu Nan Duo Baleh.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Turut hadir, Plt. Ketua DPRD kota Solok , Bayu Kharisma, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Solok , Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, serta OPD terkait.

Menurut Reinier, Pemko Solok sangat menganggap penting kegiatan musyawarah dalam pemilihan ketua KAN Solok . Apalagi, KAN merupakan lembaga yang sangat penting di kota Solok .

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

"Program pemerintah tentu akan lebih berjalan baik apabila mendapat dukungan penuh dari KAN, kita mendukung penuh pelaksanaan Musnag," ungkap Reinier.

Dikatakannya, kemajuan dan kesuksesan Kota Solok juga bergantung dengan KAN, karena kota Solok merupakan daerah yang sangat kental dengan adat, budaya dan tradisi.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

"Kedepannya, kebersamaan Pemko dan KAN agar terus ditingkatkan, saling bahu membahu membangun Kota yang kita cintai ini," sebut Reinier.

Sementara itu, Plt.Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma mengaku sangat mengapresiasi peran dan eksistensi KAN Solok dalam mendorong pembangunan berbagai bidang di kota Solok .

baca juga: Hewan Langka Ditemukan di Solok, Ternyata Ini Jenisnya

"KAN terdiri dari niniak mamak, alim ulama dan cadiak pandai. Yang biasa disebut tali tigo sapilin, tungku tigo sajarangan yang menjadi panutan bagi masyarakat," terangnya.

Ditegaskannya, DPRD kota Solok sebagai perwakilan masyarakat tentunya sangat mendukung program yang diusung oleh KAN. Tentunya, KAN selalu mengusung semangat dalam memajukan daerah.

"Selamat melaksanakan musyawarah, semoga lancar dan di ridhoi Allah SWT serta terpilih ketua KAN yang diharapkan," tutup Bayu Kharisma.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah